Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Imbang Lawan Bologna, Gattuso Kritisi Lini Depan AC Milan

Rabu 19 Dec 2018 08:20 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Foto: Angelo Carconi/ANSA via AP
Pemain Milan Kessie dan Bakayoko mendapat akumulasi kartu kuning dan merah.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- AC Milan kembali gagal memetik angka sempurna usai ditahan imbang tanpa gol oleh tuan rumah Bologna pada lanjutan Serie A Italia pekan ke-16. Selepas laga, pelatih Milan Gennaro Gattuso menegaskan lini depan timnya tak berbuat apapun.

Pada laga di Stadion Renato Dall'Ara, Rabu (19/12) WIB, Milan sejatinya menguasai jalannya pertandingan dengan memimpin penguasaan bola 69 persen berbanding 31 persen milik Bologna. Tetapi, hasilnya tak berujung pada gol.

"Kami melakukan segalanya dengan benar kecuali pada bola terakhir dan finishing," ujar Gattuso dikutip Football Italia, Rabu (19/12).

Bologna tampil begitu defensif di area pertahanan. Tim besutan Filippo Inzaghi itu bahkan kerap terlihat meletakkan hampir 10 pemainnya di dalam kotak penalti. "Melawan tim dengan gaya permainan seperti itu maka lini depan kami harus tajam dan tidak hanya menggelitik," sambung pelatih 40 tahun.

Dalam laga kali ini, Milan harus membayar mahal dengan kehilangan dua gelandang andalan Franck Kessie dan Tiemoue Bakayoko yang mendapat akumulasi kartu kuning dan merah oleh wasit.

Pelatih yang akrab disapa Rino pun sangat menyesal, meski ia mengatakan timnya masih memiliki beberapa pemain pelapis untuk mengisi pos yang ditinggal saat berjumpa Frosinone akhir pekan nanti.

Adapun dengan hasil ini, i Rossoneri gagal memperkecil jarak dengan Inter Milan di posisi ketiga. Alessio Romagnoli dkk masih bertengger di urutan keempat dengan 27 poin, terpaut dua poin dengan SS Lazio di tempat kelima.

Sementara, Bologna masih tercecer di zona degradasi dengan perolehan 12 poin hasil dari delapan kekalahan, enam imbang, dan dua kemenangan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA