Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

River Plate Langsung Tersingkir dari Piala Dunia Antarklub

Rabu 19 Dec 2018 11:45 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

 Pelatih River Plate Marcelo Gallardo (mengangkat tangan).

Pelatih River Plate Marcelo Gallardo (mengangkat tangan).

Foto: Agustin Marcariani/Reuters
Al Ain akan tunggu hasil semifinal lain antara Madrid vs Kashima Antlers.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Juara Copa Libertadores River Plate langsung tersingkir di laga pertama di Piala Dunia Antarklub. Klub berjuluk Milioner itu kalah oleh tuan rumah Al Ain di Hazza Bin Zayed Stadium, Selasa (18/12) malam WIB, kemarin.

Kedua tim bermain seri 2-2 di dua kali 45 menit dan sampai perpanjangan waktu dua kali 15 menit. Akhirnya River harus pulang ke Buenos Aires lebih cepat karena kalah adu penalti 4-5 dari the Boss.

Kekalahan River ini menjadi sebuah kejutan di ajang Piala Dunia Antarklub. Turnamen antarklub yang resmi dari FIFA ini cenderung meloloskan wakil Amerika Selatan dan Eropa di partai final. Tapi kali ini cerita berbeda. Tahun ini Al Ain menjadi tim Asia yang maju ke final.

Selanjutnya, Al Ain akan menunggu hasil semifinal lain antara Real Madrid melawan klub juara Liga Champions Asia Kashima Antlers yang akan dimainkan hari ini, Rabu (19/12) di Hazza Bin Zayed Stadium.

River Plate, tim yang masih saja dalam suasana juara usai mengalahkan Boca Juniors di partai final leg kedua Copa Libertadores di Santiago Bernabeu, itu ketinggalan lebih dulu dari Al Ain. Gawang River Plate menjadi korban gol cepat yang diciptakan Marcus Berg. Mantan penyerang Hamburg SV dan PSV Eindhoven itu menjebol gawang River usai memanfaatkan umpan matang dari Ahmed Barman.

River Plate langsung merespon dengan membalas dua gol beruntun di menit 11 dan 16. Sepasang gol tim asuhan Marcelo Gallardo diborong lewat kaki Rafael Santos Borre.

Di babak kedua, tuan rumah kembali menyamakan kedudukan lewat pemain asal Brasil Caio Lucas Fernandes. Sebenarnya, River Plate punya peluang kembali unggul. Sayang hadiah penalti dari wasit tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Gonzalo Nicolas Martinez di menit 69.

Saat drama adu penalti, awalnya penendang kedua tim sama-sama sukses menjalankan tugas sebagai algojo. Tapi kiper Al Ain Khalid Eisa mengagalkan sepakan penendang terakhir River Enzo Perez sehingga Al Ain mengklaim kemenangan 5-4.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA