Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Kashima Atlers Anggap Madrid Tetap Kuat Walau tanpa CR7

Rabu 19 Dec 2018 11:49 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Kashima Antlers Vs Real Madrid

Kashima Antlers Vs Real Madrid

Foto: Republika
Kashima berpeluang menciptakan all Asian Final di Piala Dunia Antarklub 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Pelatih Kashima Antlers Go Oiwa mengatakan, Real Madrid tetap klub terkuat di Eropa walau tidak lagi diperkuat Cristiano Ronaldo. Menurut Iwa, El Real tetap berisikan pemain-pemain kelas dunia yang akan menjadi ancaman buat tim milik Nippon Steel & Sumitomo Metal grup itu.

"Ada Ronaldo atau tanpa Ronaldo, Madrid tetaplah tim kuat. Madrid masih punya banyak mesin gol," kata Oiwa dikutip dari Marca, Rabu (19/12).

Pelatih muda berusia 46 tahun itu belum bergabung dengan Kashima saat tim itu juga melawan Real Madrid di partai final Piala Dunia Antarklub dua tahun silam di Yokohama. Saat itu, Kashima ikut turnamen tahunan sebagai tuan rumah.

Kali ini, Kashima ikut karena tahun ini menjadi wakil Asia dengan status tim juara Liga Champions Asia. Dua tahun lalu, Kashima dibuat menderita oleh Madrid dan Ronaldo. Ronaldo mencetak hattrick dan satu gol lagi dari Karim Benzema. Madrid pun mengalahkan Kashima dengan skor 4-2.

Kali ini, Oiwa ingin Kashima tampil beda. Dua tahun lalu, kata dia, Kashima memang tidak dalam kondisi siap karena diundang ke turnamen hanya karena sebagai tuan rumah.

Kali ini, menurut Oiwa, Kashima tidak hanya membawa nama baik Jepang. Melainkan membawa gengsi Benua Asia di pentas sepak bola dunia. Oiwa pun menjanjikan Kashima akan berjuang sampai titik darah terakhir untuk melawan Los Blancos. "Kami ingin jadi tim yang dihormati di turnamen ini," ujar dia.

Andai mampu membuat kejutan dengan mengalahkan Madrid, Kashima bisa menciptakan all Asian Final di Piala Dunia Antarklub. Karena klub tuan rumah Al Ain sudah memastikan diri maju ke partai final usai mengalahkan wakil Amerika Selatan, River Plate.

photo
Kashima Vs Madrid

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA