Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Marcelo: Real Madrid Masih Lapar Gelar Juara

Rabu 19 Dec 2018 13:17 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Marcelo

Marcelo

Foto: EPA/ANDY RAIN
Madrid harus memenangkan laga agar langsung menantang tuan rumah Al Ain di final.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Bek kiri Real Madrid Marcelo Vieira menyebut timnya selalu serius menatap turnamen Piala Dunia Antarklub. Madrid selalu menjadi juara dalam dua edisi terakhir.

Tahun lalu, Los Blancos menjadi juara di Uni Emirat Arab (UEA). Pada 2016, Madrid juga juara di Jepang. Kali ini, turnamen Piala Dunia Antarklub kembali diadakan di UEA, tepatnya di Stadion Zayed Sports City. Lawan pertama yang akan dihadapi Madrid dari partai semifinal ialah klub Jepang, Kashima Antlers.

''Real Madrid selalu lapar dengan gelar juara. Ini (Piala Dunia Antarklub) kesempatan agar bisa merayakan gelar juara lagi,'' kata Marcelo dikutip dari The National, Rabu (19/12).

Adapun pelatih Real Madrid Santiago Solari tidak mau meremehkan Kashima. Menurut pelatih asal Argentina itu, Kashima punya materi pemain yang merupakan kombinasi antara pemain lokal dan pemain asing dari Amerika Latin.

Solari menyatakan, klub juara Liga Champions Asia itu bisa saja menghadirkan ancaman yang bisa menggagalkan Madrid ke final. ''Kashima akan jadi lawan yang sepadan dengan kami. Jadi Madrid harus fokus,'' ujar Solari.

Madrid harus memenangkan laga ini supaya dapat langsung menantang tuan rumah Al Ain di laga final. Al Ain sudah lebih dulu lolos ke final usai mengalahkan wakil Amerika Selatan, River Plate di Zayed Sports City, Selasa (18/12) malam WIB kemarin.

Real Madrid sudah tiga kali menjadi juara Piala Dunia Antarklub. Yakni di edisi 2014, 2016, dan 2017. Sebelumnya saat turnamen tersebut masih dalam format Intercontinental Cup, Madrid pernah juara di tahun 1960, 1998, dan 2002.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA