Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Solari: Saya Sangat Senang dengan Tiga Gol Hebat Bale

Kamis 20 Des 2018 13:18 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Santiago Solari

Santiago Solari

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Hasil ini membawa Madrid ke final untuk bertemu wakil tuan rumah, Al Ain.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Pelatih Real Madrid Santiago Solari angkat jempol untuk Gareth Bale. Anak asuhnya itu menjadi bintang kemenangan Madrid atas Kashima Antlers pada semifinal Piala Dunia Antarklub 2018 di Stadion Syekh Zayed, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

El Real unggul 3-1 dalam duel yang berakhir pada Kamis (20/12) dini hari WIB. Semua gol raksasa Eropa diborong Bale.

"Saya sangat senang dengan tiga gol hebat Bale, juga untuk soliditas dan konsistensi yang ditunjukkan pemain saya," kata Solari dikutip dari ESPN.

Dengan demikian, Bale bergabung dengan Luis Suarez dan Cristiano Ronaldo. Mereka pemain-pemain yang bisa menorehkan hattrick di Piala Dunia Antarklub.

Secara permainan, Solari menegaskan tidak mudah mengalahkan Kashima. Pada menit-menit awal wakil Jepang itu cukup merepotkan Los Blancos.

Solari menilai seluruh penggawa Madrid tampil apik. Sebagai pelatih, ia hanya mendampingi dan mengatur dari pinggir lapangan. "Sepak bola bergantung pada pemain. Kami hanya mencoba membantu, tapi tanggung jawab utama selalu ada di diri pemain," ujar dia.

Hasil ini membawa Madrid ke final untuk bertemu wakil tuan rumah, Al Ain. Kubu Los Blancos berpeluang mempertahankan trofi Piala Dunia Antarklub, tiga musim beruntun.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA