Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Crespo Minta Kritikan kepada Higuain Dihentikan

Kamis 20 Dec 2018 17:54 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain

Foto: AP/Antonio Calanni
El Pipita telah membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol di mana pun ia berada.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Mantan striker timnas Argentina Hernan Crespo menilai kritikan yang datang kepada Gonzalo Higuain bukanlah hal yang patut ditiru. Dia pun menegaskan, El Pipita telah membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol di mana pun ia berada.

Baca Juga

Higuain tengah paceklik gol. Dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi, pemilik nomor punggung sembilan itu absen mencetak gol bagi i Rossoneri. Bahkan, akibat anjloknya performa Higuain, Milan dilaporkan enggan mempermanenkan kontraknya di San Siro.

"Mengkritisi kualitas Higuain bagaikan penghujatan. Anda tak dapat melakukannya karena dia mencetak gol di mana pun ia bermain," tegas Crespo yang juga mantan pemain Milan, dilansir Football Italia, Kamis (20/12).

Crespo yang baru ditunjuk sebagai pelatih kepala klub divisi utama Argentina Banfield mengatakan, Higuain bakal kembali berada di kualitas terbaiknya sebagai seorang striker. Asalkan, lini tengah Milan dapat membantunya untuk mencetak gol.

"Saya belum pernah melihat penyerang mencetak banyak gol tanpa memberikan kontribusi dari pemain lain. Dia harus mendapatkan kontribusi itu," sambung dia.

Pria yang telah menginjak usia 43 tahun yakin cara untuk mengembalikan naluri gol Higuain bukan dengan hujatan atau kritik. Tetapi, klub dan juga para fan harus tetap mendukungnya agar kembali menjadi bomber haus gol.

Higuain bergabung dengan Milan dari Juventus dengan status pinjaman. Selama memperkuat Iblis Merah total pesepak bola 31 tahun telah mencetak 17 gol di ajang Serie A dan Liga Europa.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA