Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Messi Sumbang Obat Rp 1,6 M untuk Warga Miskin Argentina

Jumat 21 Dec 2018 11:15 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: Republika
Di UNICEF, selama ini Messi sudah lama jadi duta untuk masyarakat miskin dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bintang Barcelona Lionel Messi dikabarkan baru saja mendonasikan uang senilai 100 ribu euro atau setara dengan Rp 1,6 miliar untuk membeli obat-obatan yang akan ia sumbangkan buat masyarakat miskin di Argentina. Messi menyalurkan bantuan ini melalui yayasan miliknya.

Messi juga bekerja sama dengan badan PBB, UNICEF. Di lembaga itu, selama ini Messi sudah lama menjadi duta untuk masyarakat miskin dunia. "Melalui yayasannya Messi telah mendonasikan obat-obatan senilai 100 ribu euro," begitu laporan Marca, Jumat (21/12).

Pengiriman obat-obatan ini dilakukan oleh UNICEF. Obat tersebut dibungkus dengan 300 ransel lengkap dengan kotak pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K). Alokasi bantuan ini akan ditujukan kepada ribuan anak dan penduduk miskin di Provinsi Chacho, Argentina.

Di tempat itu, kependudukan Argentina dan UNICEF mencatatkan ada 41.600 orang miskin. Di sana termasuk 37.755 anak perempuan dan laki-laki yang mmembutuhkan uluran tangan.

Messi ditunjuk UNICEF untuk menjadi salah satu duta karena punya nama besar yang sudah terkenal seantero dunia. Selain itu, Messi juga punya yayasan sendiri untuk menyalurkan uang hasil gajinya selama bermain buat Barcelona.

Sebagai salah satu pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir, Messi juga mendapatkan masukan dari iklan produk-produk ternama dunia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA