Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Klopp: Manchester City Tetap Klub Hebat

Jumat 21 Dec 2018 14:47 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
The Reds harus tetap waspada karena the Citizens dapat mengancam di setiap pekan.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Meski berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris hingga pekan ke-17 2018/2019, pelatih Liverpool Juergen Klopp memberikan rasa hormat kepada rival terdekatnya Manchester City. Ia bahkan menilai the Reds harus tetap waspada karena the Citizens dapat mengancam di setiap pekan.

"Saya menghormati City, benar-benar tim yang bagus. Saya pun tak mengatakan mereka beruntung di setiap pertandingan," kata Klopp dikutip Fourfourtwo, Jumat (21/12).

Liverpool sukses menggasak Manchester United 3-1 pada akhir pekan lalu. Hasil tersebut membawa Mohamed Salah dkk naik ke posisi pertama dengan perolehan 45 poin, hanya terpaut satu poin dari City di kursi kedua.

Kini, menjelang serangkaian jadwal padat Liga Primer, boxing day, Klopp mengingatkan pasukannya untuk selalu waspada dan mempertahankan konsistensi permainan di setiap pertandingan. "Tak ada kelemahan dalam diri mereka. Mereka masih bermain seperti layaknya seorang juara di musim kemarin. Itu mengapa saya mengatakan kami adalah penantang dan berkonsentrasi di setiap laga," sambung pria asal Jerman.

Akhir pekan ini, the Anfield Gank akan bertandang ke markas Wolverhamtpon Wanderes di Molineux Stadium, Sabtu (22/12) dini hari WIB nanti. Sementara, City akan menjamu Crystal Palace pada lanjutan Liga Primer pekan ke-18 di Etihad Stadium.

Tiga poin sangat berarti bagi kedua tim papan atas itu. Alhasil, baik Liverpool dan City akan tampil habis-habis demi mempertahankan asa menjadi kampiun musim ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA