Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Babak Pertama, Arsenal Tundukkan Burnley 1-0

Sabtu 22 Des 2018 20:39 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Piere-Emerick Aubameyang.

Piere-Emerick Aubameyang.

Foto: EPA-EFE/SEAN DEMPSEY
Umpan kombinasi satu dua sentuhan diperagakan anak asuh Unai Emery.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Babak pertama laga pekan ke-18 Liga Primer Inggris antara Arsenal versus Burnley telah berakhir. Sementara, the Gunners unggul 1-0 dalam duel yang berlangsung di Stadion Emirates, London, Sabtu (22/12) malam WIB.

Baru dua menit pertandingan berjalan, kedua tim langsung memperoleh peluang emas. Penyerang tuan rumah, Pierre-Emerick Aubameyang, gagal memanfaatkan kans yang diperoleh.

Sepakan eks Borussia Dortmund melenceng tipis di samping kanan gawang Joe Hart. Pun demikian dengan Burnley. Berawal dari serangan balik, Ashley Westwood yang sudah berhadapan dengan Bern Leno, belum mampu menjaringkan bola ke gawang Arsenal.

Perlahan tapi pasti pasukan London Merah mulai mendominasi. Umpan kombinasi satu dua sentuhan diperagakan anak asuh Unai Emery.

Pada menit ke-14, gol yang ditunggu publik Emirates datang juga. Berawal dari umpan silang Mesut Oezil ke kotak penalti tim tamu. Bola yang datang disambut Sead Kolasinac yang langsung melepaskan umpat tarik. Dengan sekali sentuhan, Aubameyang menyambar bola tersebut hingga merobek jala the Clarets.

Di sisa waktu yang ada, Arsenal terus menyerang. Namu hingga turun minum, angka di papan skor belum berubah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA