Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Dua Gol Aubameyang Bawa Arsenal Gasak Burnley 3-1

Sabtu 22 Dec 2018 21:48 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol.

Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol.

Foto: EPA/WILL OLIVER
Kemenangan ini belum membawa Arsenal untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal tampil perkasa pada pekan ke-18 Liga Primer Inggris. Menjamu Burnley di Stadion Emirates, London, Sabtu (22/12) malam WIB, the Gunners unggul 3-1.

Baru dua menit pertandingan berjalan, kedua tim langsung memperoleh peluang emas. Penyerang tuan rumah, Pierre-Emerick Aubameyang gagal memanfaatkan kans yang diperoleh.

Sepakan eks Borussia Dortmund melenceng tipis di samping kanan gawang Joe Hart. Pun demikian dengan Burnley. Berawal dari serangan balik, Ashley Westwood yang sudah berhadapan dengan Bern Leno, belum mampu menjaringkan bola ke gawang Arsenal.

Perlahan tapi pasti pasukan London Merah mulai mendominasi. Umpan kombinasi satu dua sentuhan diperagakan anak asuh Unai Emery.

Pada menit ke-14, gol yang ditunggu publik Emirates datang juga. Berawal dari umpan silang Mesut Oezil ke kotak penalti tim tamu. Bola yang datang disambut Sead Kolasinac yang langsung melepaskan umpat tarik. Dengan sekali sentuhan, Aubameyang menyambar bola tersebut hingga merobek jala the Clarets.

Di sisa waktu yang ada, Arsenal terus menyerang. Namu hingga turun minum, angka di papan skor belum berubah.

Selepas jeda, Burnley mencoba mengambil inisiatif penyerangan. Namun the Gunners justru menambah gol pada menit ke-50.

Berawal dari serangan balik cepat, Alexandre Lacazette memberi umpan manis ke Aubameyang. Penyerang tim nasional Gabon itu melepaskan sepakan keras yang tak bisa dibendung Hart.

Sekitar 15 menit kemudian, Burnley mempertipis ketertinggalan. Tendangan keras Ashley Barnes meluncur mulus di sudut kiri gawang Leno.

Pada menit ke-90, Arsenal mempertegas keunggulan melalui sepakan pemain pengganti Alex Iwobi. Skor 3-1 untuk armada London Merah bertahan hingga laga berakhir.

Baca Juga

Kemenangan ini belum mengantar Arsenal untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara. The Gunners masih berada di posisi kelima dengan mengemas 37 poin hasil dari 18 laga. Posisi Arsenal satu tangga di bawah Chelsea yang mengantongi poin sama namun unggul selisih gol. The Blues juga baru memainkan 17 laga.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA