Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Real Madrid Pertahankan Gelar Juara Piala Dunia Antarklub

Ahad 23 Dec 2018 02:59 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Real Madrid merayakan gelar Piala Dunia Antarklub setelah mengalahkan Al Ain, 4-1, Ahad (23/12) dini hari WIB.

Real Madrid merayakan gelar Piala Dunia Antarklub setelah mengalahkan Al Ain, 4-1, Ahad (23/12) dini hari WIB.

Foto: AP Photo/Kamran Jebreili
Real Madrid menang 4-1 atas Al Ain.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Real Madrid kembali mengklaim sebagai klub terbaik dunia setelah menjuarai Piala Dunia Antarklub 2018 usai menaklukan Al Ain. Madrid menang dengan skor telak 4-1 pada partai final yang berlangsung di Sheikh Zayed, Ahad (23/12) dini hari WIB.

Berkat kemenangan ini Los Blancos sukses total telah meraih empat gelar kompetisi tersebut, menyalip catatan Barcelona. Tak hanya itu, Madrid juga mampu meraih trofi itu dalam tiga musim berturut-turut yakni 2016, 2017, dan 2018.

Peluit babak pertama berbunyi Madrid langsung mengambil inisiatif permainan. Hasilnya, pemenang gelar Ballon d'Or Luka Modric sukses mencetak gol pada menit ke-14. Skor 1-0 bagi el Real. Gol tersebut bertahan hingga turun minum.

Al Ain yang berhasil menggasak jawara Copa Libertadores River Plate seperti kehabisan akal. Permainan mereka kerap dipatahkan dengan mudah oleh pemain belakang Madrid. Hingga pada menit ke-60 gelandang tengah Marcos Llorente menggandakan skor menjadi 2-0.

Pasukan Zoran Mamic yang harus memulihkan ketertinggalan dua gol, berupaya mengubah situasi dengan melakukan segala percobaan untuk bisa merobek gawang Madrid.

Sayang peluang emas pada menit ke-74 gagal berbuah gol. Caio menerima umpan panjang dan menembus lini pertahanan Madrid kandas dihadang penjaga gawang Thibaut Courtois. Marcus Berg yang berdiri bebas langsung menyambar bola muntah, tetapi tenadanganya masih tak terarah.

Justru Madrid yang menambah pundi-pundi golnya. Kapten Sergio Ramos sukses menanduk umpan silang Modric pada menit ke-78 dan membuat skor menjadi 3-0.

Usai unggul telak, pelatih Santiago Solari melakukan rotasi dengan memasukan dua penggawa asal Brasil Casemiro, dan Vinicius Junior. Kesebelasan asal Uni Emirat Arab (UEA) masih bisa membalas satu gol melalui fulbek, Tsukasa Shiotani, pada menit ke-86. Namun, pesta kemenangan Madrid hadir melalui gol bunuh diri Yahia Nader.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA