Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Barca Tetap di Puncak La Liga Setelah Kalahkan Celta Vigo

Ahad 23 Dec 2018 05:38 WIB

Red: Andri Saubani

Gelandang Barcelona, Ousmane Dembele (kanan) merayakan gol dengan berpelukan dengan Lionel Messi pada laga Liga lawan Celta Vigo, Ahad (23/12) dini hari WIB.

Gelandang Barcelona, Ousmane Dembele (kanan) merayakan gol dengan berpelukan dengan Lionel Messi pada laga Liga lawan Celta Vigo, Ahad (23/12) dini hari WIB.

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Barcelona menang mudah dengan skor 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona meraih kemenangan cukup mudah dalam laga pekan ke-17 Liga Spanyol saat melawan Celta Vigo dengan skor 2-0 di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Ahad (23/12) dini hari WIB. Ousmane Dembele dan Lionel Messi mencetak gol-gol kemenangan Barcelona, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu membuat tim besutan Ernesto Valverde kian mantap di puncak klasemen dengan raihan 37 poin. Barca terpaut tiga poin dari peringkat kedua Atletico Madrid (34), sedangkan Celta (21) harus rela turun ke urutan ke-10.

Laga baru berjalan 10 menit ketika Barcelona membuka keunggulan ketika Dembele berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola liar di hadapan gawang tim tamu. Gol itu sebetulnya berawal dari kerja sama apik antara Lionel Messi dengan Jordi Alba yang berakhir dengan sepakan keras Messi ke gawang Celta, namun kiper Ruben Blanco menghentikan bola yang sayangnya tidak sempurna dan bergulir ke arah Dembele.

Semenit jelang waktu normal usai Messi akhirnya memperoleh golnya dengan sebuah tendangan melengkung yang kuat setelah ia menerima umpan dari Alba, menggandakan keunggulan Barcelona menjadi 2-0. Celta berusaha melakukan balasan di babak kedua, namun barisan pertahanan Barcelona dikomandoi kiper Marc-Andre ter Stegen tampil prima.

Bahkan Ter Stegen melakukan penyelamatan gemilang tepat di garis gawang untuk menghentikan tembakan jarak jauh Robert Mazan pada menit ke-77. Messi hampir saja menutup laga dengan sebuah gol dari tendangan bebas pada menit ke-90+2, namun eksekusinya sedikit tipis melambung di atas mistar gawang sehingga skor 2-0 menjadi kedudukan akhir pertandingan.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA