Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Menang 5-0, Gelandang Tottenham: Kado Natal yang Terlambat

Kamis 27 Des 2018 05:41 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nashih Nashrullah

Penggawa Tottenham Hotspur, Harry Kane, Christian Eriksen, dan Son Heung-min, setelah laga kontra Burnley.

Penggawa Tottenham Hotspur, Harry Kane, Christian Eriksen, dan Son Heung-min, setelah laga kontra Burnley.

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Tottenham naik ke peringkat kedua klasemen dengan koleksi 45 poin.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Gelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Dannemann Eriksen bangga dengan hasil pertandingan teranyar skuatnya di Wembley Stadium pada Rabu (26/12). 

Dalam pertandingan kontra Bournemouth itu, pasukan Lilywhites berhasil mempecundangi anak asuh Eddi Howe dengan skor telak 5-0. Bahkan, Erikson membuka keran gol Tottenham di menit ke-16. Pemain berkebangsaan Denmark itu mengatakan meski terlambat kemenangan itu menjadi hadiah natal bagi Tottenham. 

"Ini hasil yang sangat bagus, meski ini menjadi hadiah natal yang terlambat bagi kami dan semuanya. Menang 5-0 di kandang adalah pekerjaan yang bagus," tutur Eriksen saat diwawancarai usai laga seperti dilansir media sosial resmi klub. 

Tottenham Hotspur memang telah menguasai pertandingan sejak peluit babak pertama dimulai. Gol Eriksen pada menit ke-16 menjadi awal petaka bagi Bournemouth. 

Tak butuh waktu lama, Tottenham menggandakan keunggulan melalui Son Heung Min setelah mendapatkan umpan dari Walker Peters. Sementara di menit ke-35 tendangan keras Lucas Moura makin memperbesar keunggulan Spurs. 

"Kami punya semua keberuntungan yang dibutuhkan saat ini, semua bola masuk. bahkan di babak pertama gol saya, Sonny, dan Lucas. Ada tiga peluang dan tiga gol," katanya. 

Sementara di babak kedua, tim besutan Pochettino itu makin tampil impresif. Gol Harry Kane membuat kedudukan 4-0. Di menit ke-70, gol kedua Son Heung Min menjadi penutup rentetan gol Tottenham di pertandingan itu. Kemenangan itu pun langsung membuat Tottenham naik peringkat ke posisi kedua klasmen liga inggris dengan 45 poin. 

"Kami punya kepercayaan diri yang tinggi dan kami terus maju dan terus berupaya, menciptakan peluang dan mencetak gol," katanya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA