Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Pochettino: Penting untuk Tottenham Menjaga Momentum

Kamis 27 Dec 2018 08:12 WIB

Red: Israr Itah

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Spurs meraih kemenangan telak 5-0 atas Bournemouth.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino puas atas penampilan timnya yang mampu menjaga momentum positif. Spurs meraih kemenangan telak 5-0 atas Bournemouth dalam laga pekan ke-19 Liga Primer Inggris di Stadion Wembley, London, Rabu (26/12).

Baca Juga

Ia bangga karena hanya punya sehari kurang untuk persiapan laga ini. "Kami memperlihatkan energi yang luar biasa dan kualitas permainan yang dimiliki. Kami bermain dengan kualitas yang sangat baik dan penting bagi kami untuk menjaga momentum," kata dia, dikutip dari laman resmi klub.

Pochettino mengarahkan pujian kepada seluruh pemainnya yang terlibat dalam dua kemenangan telak beruntun Tottenham. Sebelum laga ini, Spurs mempermalukan Everton 6-2.

"Kami bermain klinis, sabar dan melakukan tugas sesuai kebutuhan. Dalam sejumlah periode, kami memainkan sepak bola yang sangat baik dan para pemain pantas mendapat pujian atas itu," katanya.

Kemenangan Tottenham diraih lewat gol pembuka Christian Eriksen, dwigol Son Heung-min, serta lesakan Lucas Moura dan Harry Kane. 

Eriksen mengaku bahwa gol yang dicetaknya turut membantu mengangkat kepercayaan diri tim setelah memulai tak begitu baik dalam 10 menit awal. Menurut dia, dengan pemain yang Tottenham miliki, seseorang akan mencetak gol pada satu titik, bahkan ketika mereka tak bermain cukup baik dalam memulai laga. 

"Kemudian kami mencetak gol dan tetap unggul, itu memberikan kepercayaan diri. Juga kepercayaan kepada tim bahwa Anda bisa bersikap tenang, profesional, fokus dan selanjutnya memenangi pertandingan," ujar Eriksen.

Kemenangan atas Bournemouth mengangkat Tottenham ke peringkat kedua dengan koleksi 45 poin, menyusul kekalahan yang diderita juara bertahan Manchester City (44) di kandang Leicester City (28). Perlahan tapi pasti Tottenham mulai ikut diperhitungkan sebagai salah satu pesaing dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Saat ini, puncak klasemen sementara diduki Liverpool dengan nilai 51.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA