Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Liverpool di Puncak, Klopp: Masih Ada 19 Pertandingan Lagi

Kamis 27 Dec 2018 07:45 WIB

Red: Israr Itah

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Liverpool tak terkalahkan dalam 19 pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menilai posisi timnya memimpin klasemen dengan keunggulan enam poin saat ini sangat baik. Skuat asuhannya menjadi tim pertama Liverpool yang tak terkalahkan dalam 19 pertandingan pada era Liga Primer Inggris.

Baca Juga

"Ini catatan sejarah dan langkah yang baik. Kami hanya kebobolan tujuh gol hingga saat ini, angka yang sangat-sangat baik. Situasi yang baik, itu jelas, namun masih ada 19 pertandingan lagi," ujar Klopp, dikutip dari lama resmi klub, Kamis (27/12).

Klopp menyebutkan bahwa timnya masih akan menghadapi para pesaing seperti Arsenal, Manchester City, maupun Tottenham Hotspur. Para rival ini berpeluang ditemui tidak hanya di liga, melainkan juga kompetisi lain.

"Jadi sangat sulit, jalan masih panjang dan kami semua tahu itu," katanya.

Pelatih berdarah Jerman itu juga menegaskan, apapun hasil yang diperoleh tim-tim pesaing pada akhirnya hanya akan menjadi informasi. Itu tidak banyak memberikan bantuan bagi Liverpool.

"Kami tetap harus memenangi pertandingan kami, fokus, menjaga suasana hati atas visi yang kami miliki. Itu yang terpenting dan setelahnya kita lihat kami sampai di mana," tegas Klopp.

Kemenangan atas Newcastle ditambah hasil laga Leicester kontra City membuat Liverpool mendapatkan keuntungan banyak. Kini Liverpool makin mantap di puncak klasemen dengan koleksi 51 poin. The Reds unggul enam poin dari Tottenham (45), lantaran City (44) melorot ke urutan ketiga.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA