Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Lazio Ditahan Torino, Inzaghi: Kami Dicegah untuk Menang

Ahad 30 Dec 2018 06:15 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Simone Inzaghi

Simone Inzaghi

Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Ada delapan kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Dua kartu merah mewarnai jalannya laga antara Lazio kontra Torino pada giornata ke-19 Serie A, Sabtu (29/12). Namun, dua kartu merah yang diterima masing-masing tim itu bukanlah satu-satunya kontroversi yang terjadi dalam laga yang berujung imbang 1-1 tersebut. Itulah yang membuat pelatih Lazio Simone Inzaghi berang.

Baca Juga

"Seharusnya, kami bisa menang di laga ini, tapi sejumlah insiden yang seolah dirancang agar mencegah kami untuk bisa menang," ujar Inzaghi seperti dikutip Football Italia, Ahad (30/12). 

Pertandingan yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, berlangsung panas sejak awal laga. Ada delapan kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit, empat untuk pemain Lazio dan empat untuk penggawa Torino. 

Wasit juga harus mengeluarkan dua kartu merah, masing-masing untuk gelandang Lazio Adam Marusic dan gelandang Torino Soualiho Meite. Sorotan juga diberikan kepada wasit lantaran menghadiahkan tendangan penalti kepada Torino pada masa injury time babak pertama usai Marusic dianggap melakukan pelanggaran pada Andrea Belotti. Namun, para penggawa Lazio sempat melayangkan protes lantaran Belotti dianggap melakukan diving. 

Belotti, yang mengeksekusi penalti itu, akhirnya berhasil membawa Torino unggul. Lazio baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-62 lewat tendangan Sergej Milinkovic-Savic. Lazio sebenarnya sempat memiliki kesempatan untuk bisa unggul saat Federico Acerbi dijatuhkan Meite di kotak penalti. Namun, wasit Massimiliano Irrati tidak menganggap insiden tersebut pelanggaran. Lazio akhirnya harus puas berbagi angka dengan sang tamu di laga terakhir pada paruh pertama Serie A musim ini tersebut. 

Meski tidak merubah posisi Lazio di papan klasemen, namun kegagalan memetik poin ini membuat i Biancoceleste terus didekati oleh AS Roma. Lazio, yang berada di peringkat keempat, hanya mengantongi keunggulan dua poin dari rival sekotanya tersebut, yang duduk di peringkat kelima. Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, menganggap, sejumlah keputusan wasit di laga itu merugikan timnya. 

Inzaghi menyebut, timnya harusnya mendapatkan dua penalti usai Acerbi dan Marusic dilanggar di kotak penalti. Selain itu, menurut Inzaghi, wasit harusnya mengeluarkan salah satu pemain Torino, Armando Izzo, yang telah menerima dua kartu kuning. Juga dengan hadiah tendangan penalti untuk Torino. "Kami sebenarnya mampu tampil bagus dan menciptakan sejumlah peluang emas. Kami berhak untuk memetik kemenangan, tapi jelas sekali, pertandingan ini telah dikacaukan oleh sejumlah keputusan buruk dan insiden," keluh Inzaghi. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA