Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Lovren: Liverpool Siap Hadapi Manchester City

Kamis 03 Jan 2019 14:34 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Dejan Lovren

Dejan Lovren

Foto: REUTERS/Carl Recine
City tak akan membiarkan Liverpool dengan mudah mengamankan tiga poin.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek tengah Liverpool Dejan Lovren mengaku timnya harus tampil garang untuk bisa meredam permainan Manchester City sekaligus mengamankan tiga poin. The Reds akan berkunjung ke Stadion Etihad, Jumat (4/1) dini hari WIB nanti.

Tiga poin begitu penting bagi kedua kesebelasan. Liverpool berambisi mengamankan kemenangan untuk menjauh dari kejaran pesaing terdekat. Sedangkan, the Citizens selaku tuan rumah bakal memanfaatkan momen ini untuk bangkit dan mengejar raihan poin Liverpool.

Berbekal rapor positif sejak paruh musim pertama, Lovren menegaskan timnya bakal datang dengan rasa percaya diri. "Kami adalah tim yang ingin selalu menang. Apakah mungkin kami menang? Itu bisa dilihat dari sikap dan tekad Anda di atas lapangan," ujar dia seperti dikutip laman resmi klub, Kamis (3/1).

Bek berdarah Kroasia itu menyebut laga nanti bakal menjadi duel sengit antarkedua tim besar. Ini lantaran City tak akan membiarkan Liverpool dengan mudah mengamankan tiga poin. "Tentu kami harus fokus memberikan yang terbaik. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi kami siap untuk segalanya," sambung pemain 29 tahun.

Laga ini memang bakal mempertemukan dua tim terbaik di Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Sebab, Liverpool merupakan kesebelasan dengan pertahanan terbaik dengan hanya kemasukan delapan gol dari 20 laga yang dimainkan.

Sedangkan, City merupakan tim dengan jumlah produktivitas gol yang melangit. Raheem Sterling dkk sukses mencatat 54 gol. Meski begitu, the Eastland untuk sementara berada di urutan ketiga dengan mengoleksi 47 poin tertinggal tujuh poin dari the Reds di posisi pertama.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA