Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Ronaldo Ingin Bentuk Tim Wanita Real Valladolid

Kamis 03 Jan 2019 16:50 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Ronaldo Luis Nazario Lima

Ronaldo Luis Nazario Lima

Foto: Real Valladolid
Ia tak mau orang Valladolid pergi ke kota lain untuk cari sekolah sepak bola wanita.

REPUBLIKA.CO.ID, VALLADOLID -- Pemilik saham mayoritas klub Real Valladolid, Ronaldo, berencana membangun kembali tim sepak bola wanita La Pucela. Tim sepak bola wanita Valladolid bubar sejak tahun 2011 karena keterbatasan dana.

Ronaldo sejak pertengahan 2018 lalu mengakuisisi 51 saham klub yang bermarkas di Stadion Nuevo Jose Zorrilla itu. Sehingga ia jadi orang yang paling berhak menentukan masa depan klub.

"Kami akan membentuk lagi klub Real Valladolid untuk wanita. Karena di daerah kami (markas Valladolid) ada banyak wanita yang menyukai sepak bola," kata Ronaldo, dikutip dari Marca, Kamis (3/1).

Legenda Brasil dan Inter Milan itu tidak mau orang-orang di Valladolid dan Castil de Leon harus pergi ke daerah lain untuk mencari sekolah sepak bola wanita atau untuk bergabung dengan tim lain. Harusnya, kata dia, pengembangan sepak bola tim putra dan tim putri Valladolid harus seimbang.

Ronaldo mengatakan, kehadirannya sebagai pemilik saham Real Valladolid tidak hanya untuk mencari panggung dan keuntungan bisnis. Ronaldo yang pernah menjuarai La Liga Spanyol bersama Real Madrid itu benar-benar ingin memberikan peran agar sepak bola di Kota Valladolid berkembang. "Kami ingin berinvestasi buat anak-anak muda, untuk Kota Valladolid, dan untuk orang-orang di daerah ini," ujar dia menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA