Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Klopp Berharap City Mainkan De Bruyne

Kamis 03 Jan 2019 08:06 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne

Foto: Martin Rickett/PA via AP
De Bruyne sempat lama absen karena cedera ligamen lutut

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp berharap Manchester City menurunkan playmaker Kevin De Bruyne pada laga yang akan berlangsung di Etihad Stadium, Jumat (4/1) dini hari WIB nanti. Klopp tahu playmaker timnas Belgia itu lama absen karena cedera ligamen lutut. Ia baru kembali bermain menjelang penutupan tahun 2018. 

Klopp berharap De Bruyne hadir bukan bermaksud meremehkan kekuatan The Citizens. Pelatih asal Jerman itu menyadari bahwa selain fans Manchester City, penikmat sepak bola dunia juga merindukan aksi De Bruyne.

Menurut Klopp tidak sedikit yang menantikan aksi De Bruyne di salah satu laga big match ini nanti. "Saya berharap De Bruyne main. Saya senang dia sudah sembuh dari cedera. Saya menyukai permainan De Bruyne," kata Klopp, dikutip dari Four Four Two, Kamis (3/1).

Sebelumnya, Klopp mendapat sanjungan dari pelatih lawan Pep Guardiola yang mengatakan The Reds sekarang salah satu tim terbaik di Eropa. Klopp tidak terlalu terbuai dengan sanjungan Pep. 

Kedua pelatih sudah lama menjadi rival sejak keduanya masih melatih di Bundesliga Jerman. Menurut Klopp, Pep pasti sudah menyiapkan strategi jitu untuk meredam Sadio Mane dan kawan-kawan. 

Klopp memprediksi, Liverpool akan bekerja keras untuk memenangkan pertandigan di Etihad nanti. "Pertandingan melawan City akan jadi laga yang sulit. Merejka tim modern yang punya gaya khas," ujar Klopp.

Liverpool saat ini memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 54. Unggul tujuh poin dari Manchester City yang menempati urutan tiga. Andai nanti The Reds menang di Etihad Stadium, mereka akan semakin jauh dari kejaran The Citizens. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA