Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Giliran Ribery dan Lewandowski Sambangi Restoran Salt Bae

Jumat 04 Jan 2019 16:39 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Franck Ribery

Franck Ribery

Foto: EPA-EFE/CLEMENS BILAN
Jika yang datang pemain besar dunia, penyajian langsung dilakukan Salt Bae.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Koki muda asal Turki Nusret Gokce atau akrab dengan nama lain Salt Bae merupakan pemilik restoran yang dekat dengan pemain-pemain sepak bola top dunia. Hampir di setiap masa libur kompetisi, ada saja pemain ternama yang menyambangi restoran miliknya.

Koki yang khas bergaya menabur garam dengan melekukkan tangan itu punya restoran steak di Turki, Dubai, Abu Dhabi, Miami, New York, dan Doha. Sejak kemarin, Kamis (3/1) sampai hari ini, Jumat (4/1), giliran bintang Bayern Muenchen yang datang ke restoran Salt Bae.

Pertama adalah pemain senior Prancis Franck Ribery. Salt Bae mengunggah video pendek dirinya tengah menyajikan daging iga sapi buat Ribery. ''We Love you. Semoga beruntung saudaraku,'' tulis Salt Bae untuk Ribery.

Setelah memotongkan steak buat Ribery, Salt Bae meminta Ribery menaburkan sendiri garam sesuai seleranya. Ribery pun menaburkan garam menirukan gaya Salt Bae. Setelah itu keduanya berpose bersama.

Ribery merangkul dan mencium kepala Salt Bae. ''Terima kasih saudaraku. Kami menyayangimu juga,'' tulis Ribery.

photo
Nusret Goekce alias Salt Bae.


Hari ini, giliran Lewandowski yang mendapat sambutan Salt Bae. Menunya mirip dengan yang disantap Ribery kemarin. ''Pengalaman unik. Terima kasih Salt Bae,'' tulis Lewandowski.

Pertengahan November lalu, dua pesepak bola yang hadir di restoran Salt Bae di Dubai ialah Lionel Messi dan Paul Pogba. Sudah seperti suatu kebiasaan, kalau yang datang adalah pemain besar dunia, penyajian langsung dilakukan Salt Bae.

Tapi kuat dugaan, klub idola Salt Bae bukanlah Bayern Muenchen, Manchester United, atau Barcelona. Idola Salt Bae ialah Real Madrid.

Koki berusia 36 tahun itu musim lalu hadir di pertandigan final Liga Champions antara Real Madrid melawan Liverpool di Olimpiyskiy Stadium, Ukraina. Sebelum laga, Nusret mendoakan pemain-pemain Madrid sembari mengunggah foto-foto bersama Karim Benzema, Sergio Ramos, dan Cristiano Ronaldo. Setelah Madrid memastikan gelar juara, Salt Bae mendatangi ruang ganti dan ikut berpesta dengan semua penggawa El Real.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA