Jumat, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Jumat, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Ini Nasihat Bomber Legenda AC Milan untuk Higuain

Senin 07 Jan 2019 16:00 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain

Foto: AP/Antonio Calanni
Shevchenko memahami tekanan yang dirasakan bomber pinjaman dari Juventus itu.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda hidup AC Milan, Andriy Shevchenko, mengomentari situasi Gonzalo Higuain. Sempat mentereng di awal musim, perlahan performa Higuain mengalami penurunan.

Shevchenko memahami tekanan yang dirasakan bomber pinjaman dari Juventus itu. Ia melihat Higuain diperlakukan layaknya bintang besar hingga nyaris semua orang memperhatikan gerak-gerik yang bersangkutan.

"Dia hanya perlu tenang pada saat-saat sulit, seperti halnya semua orang di Milan. Masa-masa sulit terjadi dalam sepak bola, tapi mereka selalu bisa melewati," kata sosok yang kini menjadi pelatih tim nasional Ukraina dikutip dari Football Italia, Senin (7/1).

Shevchenko berpendapat, tekanan pada Higuain sangat terasa ketika Milan bertemu Juventus beberapa pekan lalu. Saat itu, eks striker Real Madrid itu gagal mengeksekusi penalti hingga mendapat kartu merah.

photo

Mantan penyerang AC Milan, Andriy Shevchenko.

Berbagai insiden demikian, membuat Higuain, sang bomber asal Argentina, kian berada dalam situasi pelik. Apalagi pada akhir laga, Il Diavolo takluk 0-2 di San Siro.

Kini Milan akan kembali berhadapan dengan Juventus dalam waktu dekat. Kedua tim bertemu di Piala Super Italia di King Abdullah Sports City, Arab Saudi, Kamis (17/1) dini hari WIB.

Shevchenko atau yang biasa disapa Sheva, mengakui kehebatan skuat Si Nyonya Tua. Namun ia yakin Rossoneri bisa mencuri kemenangan. "Jika Milan mempersiapkan diri dengan baik dan fokus pada berbagai detail jelang pertandingan, mereka bisa melakukannya (menumbangkan Juve)," ujar Sheva menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA