Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Gaet Paqueta, Bukti Keseriusan AC Milan untuk Bangkit

Rabu 09 Jan 2019 17:10 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Lucas Paqueta

Lucas Paqueta

Foto: EPA-EFE/Marcelo Sayao
Kehadiran Paqueta tak lepas dari peran Leonardo yang juga mendatangkan Kaka dan Pato.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Presiden beserta Direktur AC Milan, Paolo Scaroni dan Leonardo Araujo, menegaskan kehadiran Lucas Paqueta bukti bahwa i Rossoneri ingin kembali ke puncak kualitas permainan. Trequartista berusia 21 tahun itu menjadi transfer termahal dari Brasil ke Negeri Spagetti.

Pasalnya, Milan perlu merogoh kocek sebesar 35 juta euro plus bonus 10 juta euro ke Flamengo, klub Paqueta sebelumnya. "Penandatanganan (Paqueta) ini menegaskan niat Elliott untuk membawa Milan kembali ke puncak," kata Paolo Scaroni dalam konferensi pers bersama pemain dikutip Football Italia, Selasa (8/1).

Kebijakan transfer Milan dibatasi oleh aturan Financial Fair Play (FFP) dan Scaroni mengatakan, keputusan klubnya mendatangkan Paqueta sangat tepat untuk membawa kesebelasan asal kota mode ke arah yang dituju.

Kehadiran Paqueta ke San Siro tak terlepas dari peran Leonardo. Pria yang juga sempat mendatangkan Alexander Pato beserta Ricardo Kaka ke Milan itu jadi otak di balik kehadiran sang pemain.

Leonardo percaya hadirnya Paqueta ke dalam skuat Gennaro Gattuso dapat membawa aura positif. Teknik olah bolanya yang begitu piawai, pergerakan cepat, dan umpan-umpan akuratnya dapat menjadi pelayan yang jempolan untuk Gonzalo Higuain dan Patrick Cutrone. "Kami memiliki proyek yang ingin kami siapkan dan dia memiliki semua yang diperlukan. Dia bisa benar-benar meningkatkan banyak hal," jelas Leonardo.

Pria berusia 49 tahun itu bahkan menyebut Paqueta memainkan peran yang sangat penting bersama Flamengo, dengan mengantar tim berjuluk Urubu finish di urutan kedua Liga Brasil.

Tak ayal, datangnya Paqueta sangat dinanti para pendukung il Diavollo. Dengan latar belakang dan teknik yang sama seperti Kaka, Paqueta diharapkan mampu mengulang kenangan manis klub peraih tujuh gelar Liga Champions.

Akan tetapi, Leonardo menegaskan rekrutan anyar Milan itu tak bisa langsung dibandingkan dengan Kaka. Sebab, Iblis Merah baru menjalani masa transisi dan Paqueta masih butuh waktu untuk tumbuh. "Terpenting, kedatangannya membuktikan kami menginginkan tim Milan yang bermain menyerang dan kreatif, yang benar-benar positif ketika bermain. Dia memiliki karakteristik yang ingin kami lihat di tim ini."

Pemain bernama lengkap Lucas Torentino Coelho de Lima merupakan pemain berpaspor Brasil dan satu-satunya di Milan saat ini. Paqueta bisa mengambil cerminan dari beberapa pemain Brasil, seperti Rivaldo, Cafu, Pato, dan Ronaldo. Terlebih, Leonardo tentu akan membantunya menyerap taktik yang dipasang Gattuso.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA