Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Madrid Petik Hasil Buruk, Solari dan Ramos Ceramahi Pemain

Selasa 08 Jan 2019 16:14 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Santiago Solari

Santiago Solari

Foto: EPA-EFE/Ettore Ferrari
Madrid kini melorot ke peringkat lima klasemen dengan mengemas 30 angka.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid gagal mencatatkan kemenangan pada dua laga awal di tahum 2019. Los Blancos ditahan seri 2-2 oleh tuan rumah Villarreal tengah pekan lalu. Kemudian dikalahkan Real Sociedad 0-2 di Santiago Benabeu, Senin (7/1), dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Hasil buruk itu membuat Madrid melakukan evaluasi dini. Pelatih Madrid Santiago Solari dan kapten Sergio Ramos menceramahi semua pemain Madrid saat akan memulai latihan perdana awal pekan ini di Camp Valdebebas.

"Solari dan Ramos memberikan wejangan terkait penampilan buruk Madrid di 2019 ini. Ramos dan Solari bergantian berbicara di hadapan semua pemain selama 10 menit. Masing-masing berbicara lima menit," begitu laporan dari Marca, Selasa (8/1).

Madrid melorot ke peringkat lima klasemen dengan mengemas 30 angka. Kekalahan dari Sociedad kemarin membuat posisi El Merengues tergeser dari peringkat empat. Madrid pun tertinggal 10 angka dari pimpinan klasemen sementara Barcelona.

Selanjutnya lawan Madrid ialah Leganes untuk babak 16 besar Copa del Rey tengah pekan ini. Berikutnya melawan Real Betis untuk lanjutan La Liga.

Marca melaporkan, wejangan dari Ramos dan Solari berlangsung secara hikmat. Mereka tidak mendapati adanya nada kemarahan dari dua pentolan El Real itu. Pelatih dan kapten Madrid hanya mencoba mengembalikan motivasi pemain supaya kembali garang seperti musim lalu.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA