Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Butuh Striker, Madrid Tertarik Pinjam Piatek dari Genoa

Selasa 08 Jan 2019 17:15 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Krzysztof Piatek

Krzysztof Piatek

Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Real Madrid membutuhkan penyerang haus gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid sedang dihantam badai cedera di lini depan, setelah Gareth Bale, Mariano Diaz, dan Marco Asensio harus menepi. Karena itu, Los Merengues tertarik untuk mendatangkan bomber Genoa Krzystof Piatek dengan status pinjaman pada Januari 2019.

Dilaporkan Diario AS, Selasa (8/1), Madrid berencana mendatangkan penyerang 23 tahun dari Genoa. Hal tersebut dilatarbelakangi oleh penampilan impresif Piatek bersama il Grifone di paruh pertama musim 2018/2019.

Namun, Los Blancos lebih ingin mendatangkan Piatek dengan status pinjaman hingga akhir musim. Pasalnya, manajemen Madrid menjadikan penyerang sayap Chelsea, Eden Hazard, sebagai bidikan utama pada musim panas mendatang.

Piatek telah mencetak 13 gol dari 21 pertandingan yang ia mainkan di pentas Serie A Italia. Striker asal Polandia itu bercokol di urutan kedua di bawah bintang Juventus Cristiano Ronaldo untuk urusan gol terbanyak.

Berkat ketajamannya merobek gawang lawan, Piatek menjadi buruan banyak klub top Eropa seperti AC Milan, Juventus, Inter Milan, Manchester United, dan Barcelona. Harga jual sang pemain pun meningkat dua kali lipat menjadi 60 juta euro.

Padahal, pada musim panas 2018 kemarin, Genoa hanya membutuhkan dana sekitar 4,5 juta euro untuk mendatangkan Piatek dari tim Cracovia Krakow.

Di sisi lain, kehadiran seorang penyerang haus gol sangat dibutuhkan Madrid. Mengingat, klub milik Florentino Perez tersebut saat ini tercecer di urutan kelima klasemen La Liga Spanyol dengan hanya menyarangkan 26 gol dari 18 laga yang dimainkan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA