Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Ini Alasan Valverde tak Mainkan Sejumlah Bintang Vs Levante

Jumat 11 Jan 2019 11:24 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Ernesto Valverde.

Ernesto Valverde.

Foto: EPA-EFE/JUAN HERRERO
Tanpa sederet pemain inti, Barcelona menyerah 1-2 di markas lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Barcelona tanpa sejumlah pemain terbaik saat menghadapi Levante pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey. Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Pique, dan Jordi Alba tidak ambil bagian dalam partai yang dihelat di Estadio Ciudad de Valencia, Jumat (11/1) dini hari WIB.

Baca Juga

Penjaga gawang Marc Andre Ter Stegen, dan gelandang Ivan Rakitic juga tidak tampil. Tanpa sederet pemain inti, Barcelona menyerah 1-2 di markas lawan.

Pelatih Blaugrana, Ernesto Valverde tidak menyesal dengan keputusannya. Menurut dia, rotasi diperlukan agar ia bisa melihat kemampuan semua pemain.

Apalagi mereka mulai memasuki musim sibuk. Pemilik Stadion Camp Nou masih aktif di tiga kompetisi, sehingga butuh banyak pemain yang tersedia untuk diturunkan. Valverde tak mau tenaga pemain reguler terkuras dan loyo pada pengujung musim atau tumbang akibat cedera karena terus menerus tampil tanpa digantikan.

"Ini membantu kami mengevaluasi pemain di saat-saat sulit, seperti dalam pertandingan La Liga. Saya tahu ini berisiko, tapi Anda harus berani mengambil risiko dalam banyak kesempatan," ujar Valverde, dikutip dari Four Four Two.

Barca masih berpeluang membalikkan keadaan. Kemenangan 1-0 pada leg kedua nantinya, sudah cukup meloloskan raksasa Katalan ke babak delapan besar.

Duel leg kedua berlangsung di Stadion Camp Nou, Jumat (18/1) dini hari WIB. Dukungan puluhan ribu penonton memberi kekuatan tambahan bagi Sergio Busquets dan rekan-rekan untuk membalikkan keadaan. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA