Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Calabria: Higuain Seperti Ronaldo-nya AC Milan

Jumat 11 Jan 2019 17:35 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain

Foto: AP/Antonio Calanni
Higuain akan jadi andalan Milan ketika kontra Juventus di laga Super Copa Italiana.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek kanan AC Milan Davide Calabria memberikan suntikan moral kepada rekannya Gonzalo Higuain. Striker yang baru didatangkan dari Juventus itu dalam dua bulan terakhir berada dalam tekanan karena sempat mandul.

Higuain baru mencetak gol lagi di laga Boxing Day Italia atau laga terakhir I Rossoneri di tahun 2018 melawan SPAL. Calabria berpendapat, Higuain tumpuan harapan Milan untuk mencetak banyak gol. Peran Higuain bersama Milan, kata bek Italia, itu sama dengan Cristiano Ronaldo di Juventus.

''Saya mengatakan kepada agen saya, Higuain itu striker terhebat yang pernah bermain dengan saya. Saya berani bilang Higuain itu Ronaldo-nya AC Milan sekarang,'' kata Calabria dikutip dari Football Italia, Jumat (11/1).

photo

Davide Calabria

Calabria mengatakan, situasi Higuain selama latihan bersama armada yang dikomandoi Gennaro Gattuso baik-baik saja. Higuain sangat cair dengan pelatih, pemain, dan manajemen.

Hanya saja, kata Calabria, publik seakan melihat Higuain dalam tekanan karena harganya cukup mahal saat Milan menebusnya dari Bianconeri. Milan baru menbayar 18 juta euro ke Juventus. Sisanya, 36 juta euro lagi akan dibayarkan akhir musim nanti.

Calabria menyebut Higuain akan menjadi andalan Milan ketika melawan Juventus di pertandingan Super Copa Italiana tengah pekan depan di Jeddah Arab Saudi. Milan akan bertemu Juventus, mantan klub Higuain.

Pada pertemuan pertama kedua tim di Serie A Italia November lalu, Milan kalah 0-2 di San Siro. Higuain kala itu mendapat kartu merah dan gagal melaksanakan tugas eksekusi penalti.

Calabria meyakini, kali ini Higuain akan tampil beda. Higuain ingin membuktikan kualitasnya di hadapan Juventus.

Menurut alumnus AC Milan Primavera itu, Higuain dan Milan memang tidak akan mudah menghadapi Juventus yang sedang berada pada level tertinggi. Tapi ia tetap yakin dalam sepak bola, tidak ada tim yang tidak terkalahkan.  ''Juventus bukan tim yang tak bisa dikalahkan. Kami harus berjuang supaya bisa jadi tim yang dapat mengalahkan mereka,'' jelas Calabria.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA