Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Klopp Yakin Cedera Bek Tengah Liverpool Hanya Sementara

Jumat 11 Jan 2019 20:15 WIB

Red: Israr Itah

Dejan Lovren

Dejan Lovren

Foto: REUTERS/Carl Recine
Dejan Lovren mengalami cedera otot pada laga putaran ketiga Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Masalah cedera di bek tengah Liverpool akan segera berlalu. Keyakinan ini diutarakan manajer Liverpool Juergen Klopp jelang pertandingan Liga Primer Inggris kontra Brighton and Hove Albion, Sabtu (12/1).

Baca Juga

Bek tengah asal Kroasia Dejan Lovren mengalami cedera otot pada laga putaran ketiga Piala FA kontra Wolverhampton Wanderers. Absennya Lovren menyusul dua bek tengah lainnya, Joel Matip dan Joe Gomez, yang lebih dulu terkapar.

Klopp mengatakan, Matip sudah kembali berlatih. Ia juga memberikan perkiraan Lovren bisa kembali setelah pertandingan 19 Januari melawan Crystal Palace.

"Mereka tidak absen lama. Tidak bagus saat ini, tetapi dalam dua pekan mungkin akan baik-baik saja," katanya, dikutip Reuters, Jumat (11/1).

Ia menegaskan Liverpool baik-baik saja. Musim kompetisi, kata dia, selalu seperti ini. Menurut Klopp, siapa yang menangani masalah ini dengan cara terbaik akan mendapatkan kesuksesan terbesar."

"Joel berlatih kemarin untuk pertama kalinya dengan tim, yang mana itu sangat bagus sekali. Tetapi kami harus melihat dan memutuskan hari demi hari," ujar dia.

Pelatih asal Jerman ini mengindikasikan bahwa gelandang bertahan asal Brasil Fabinho dapat kembali mengisi posisi bek tengah bersama Virgil van Dijk. Ia menegaskan, itu bukan perubahan besar bagi Fabinho untuk turun lebih dalam.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA