Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Tekuk Palestina, Australia Buka Peluang Lolos dari Grup B

Jumat 11 Jan 2019 21:15 WIB

Red: Endro Yuwanto

Timnas Australia

Timnas Australia

Foto: Reuters/Marko Djurica
Australia mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan untuk menghuni peringkat kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Australia menundukkan Palestina dengan skor 3-0 pada pertandingan Grup B Piala Asia di Stadion Rashid, Dubai, Uni Emirat Arab pada Jumat (11/1) malam WIB. Gol-gol kemenangan Socceroos dibukukan oleh Jamie Maclaren, Awer Mabil, dan Apostos Giannou.

Hasil ini membuka peluang Australia untuk lolos dari fase grup. Tim Negeri Kanguru ini sekarang mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan untuk menghuni peringkat kedua. Sedangkan, Palestina menduduki posisi juru kunci dengan koleksi satu poin.

Pelatih Australia Graham Arnold meminta para pemainnya berjuang habis-habisan setelah kekalahan yang diderita dari Yordania pada laga pertama. Ia bersuka cita melihat timnya unggul dua gol dalam rentang waktu 20 menit.

Tom Rogic mengirimkan umpan silang dari sisi kanan, yang dapat disambar dengan tandukan kepala oleh Maclaren untuk menjadi gol pertama pada menit ke-18. Australia menggandakan keunggulan dua menit berselang, ketika Awer Mabil yang tidak terkawal di sisi kiri, mengonversi operan Christopher Ikonomidis untuk mencetak gol kedua.

Setelah unggul dua gol, Socceroos kemudian menurunkan tempo permainan pada sisa babak pertama. Hanya satu lagi peluang yang didapat melalui sepakan Mabil yang melambung ke atas mistar gawang dari jarak dekat.

Australia hampir mengemas gol ketiga ketika umpan silang mendatar Rhyan Grant terdefleksi Abdallah Jaber dan mengenai mistar gawang. Namun tak lama Australia mampu melengkapi kemenangan pada menit ke-90 ketika pemain pengganti Giannou melompat untuk menanduk bola yang berbuah gol ketiga.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA