Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Selesai Masa Nganggur, Mou Resmi Jadi Komentator Sepak Bola

Sabtu 12 Jan 2019 16:05 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: AP Photo/Tim Ireland
Menarik disimak bagaimana analisa Mourinho tentang MU di era Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Tak butuh waktu lama bagi Jose Mourinho untuk menganggur. Kini tokoh berkebangsaan Portugal itu kembali ke sepak bola.

Sebelumnya pada pertengahan Desember tahun lalu, Mourinho dipecat Manchester United (MU). Usai beristirahat sejenak, the Special One dikontrak Bein Sports.

Televisi berbayar asal Qatar itu mempekerjakan Mou sebagai pundit atau analis pertandingan sepak bola. Bisa juga disebut komentator.

"Jose salah satu pelatih terbesar dalam sejarah sepak bola. Kami berharap kemampuannya menganalisis dan kepribadiannya yang karismatik, bisa dinikmati jutaan pemirsa kami," kata juru bicara Bein Sports, Jonathan Whitehead, dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Inside World Football, Sabtu (12/1).

Whitehead menegaskan pihaknya memberikan sebuah konten premium. Ada pundit kelas dunia yang berbicara di depan layar TV.

Tugas perdana menanti eks taktikian Inter Milan dan Real Madrid itu. Mourinho akan membahas partai Piala Asia antara Oatar versus Arab Saudi.

Laga kedua penyisihan Grup E ini berlangsung di Stadion Syekh Zayed, Uni Emirat Arab, Kamis (17/1) malam WIB. Dua hari kemudian, Mourinho menjadi pundit di pertandingan Liga Primer Inggris antara Arsenal melawan Chelsea.

Sebelumnya Mourinho dikaitkan dengan klub asal Portugal Benfica. Namun ia menolak kembali ke tim di awal kepelatihannya itu.

"Saya tidak punya niat untuk bekerja di Portugal. Cara terbaik untuk menghormati klub besar (Benfica), dan presiden yang hebat adalah mengatakan saya tidak didekati," ujar sosok 55 tahun dikutip dari As.

Dengan menjadi komentator Liga Inggris, Mourinho berpotensi membahas mantan klubnya, Manchester United. Menarik disimak bagaimana analisa yang bersangkutan tentang MU di era Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA