Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

PSM Klarifikasi Kabar Mundurnya Robert Rene Alberts

Sabtu 12 Jan 2019 20:00 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts (kiri) dalam suatu sesi latihan tim.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts (kiri) dalam suatu sesi latihan tim.

Foto: EPA/Yusran Uccang
Pelatih PSM itu dikabarkan mundur karena alasan kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Manajemen PSM Makassar melakukan klarifikasi terkait kabar mundurnya Robert Rene Alberts dari kursi pelatih tim Juku Eja seperti yang tersebar di media sosial Twitter. Sekretaris tim PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, persoalan pelatih mengundurkan diri yang diajukan ke internal klub sebenarnya bersifat pribadi.

"Ini sebenarnya privasi seorang pelatih yang mengundurkan diri dan ditujukan ke internal klub. Terkait pelatih Robert, Pak Appi (CEO PT PSM Munafri Arifuddin) akan sampaikan melalui konferensi pers yang akan kami selenggarakan dalam waktu dekat ini," kata Andi, Sabtu (12/1).

Manajemen PSM akan menjawab secara tegas soal kondisi yang terjadi dengan mantan pelatih Arema tersebut. Kabar terkait mundurnya pelatih asal Belanda itu tersebar di media sosial Twitter.

Dalam Twitter itu, Robert Rene Alberts mengaku mundur dari PSM Makassar. "Dengan rasa sesal saya harus memberi tahu bahwa hari ini, 12 Januari 2019, saya akan secara resmi mundur sebagai pelatih kepala PSM Makassar," tulisnya.

Rene Alberts disebut mundur karena alasan kesehatan. Berdasarkan rekomendasi dokter yang merawatnya, ia harus menjalani perawatan selama tiga bulan sehingga harus meninggalkan PSM Makassar.

"Alasan utama adalah beberapa masalah kesehatan yang serius. Para dokter menyarankan saya untuk istirahat sejenak," kata Robert dalam lanjutan tulisan di Twitter tersebut. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di PSM atas dukungan mereka dan berharap yang terbaik untuk PSM di musim mendatang."


sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA