Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Laga Persiwa Wamena Vs Persib Batal Digelar di Cirebon

Sabtu 12 Jan 2019 20:49 WIB

Red: Endro Yuwanto

Persiwa Wamena

Persiwa Wamena

Saham tim asal Wamena, Papua, itu dikuasai pengusaha asal Cirebon, Subagja Suihan.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia antara Persiwa Wamena menjamu Persib Bandung dipastikan batal digelar di Stadion Bima Kota Cirebon, Jawa Barat. Ini karena laga tersebut tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

"Sampai sekarang belum ada sinyal positif dari Polresta Cirebon," kata manajer Persiwa Wamena, Borgo Pane, Sabtu (12/1).

Menurut Borgo, pertandingan kemungkinan akan digelar di Cilacap, Jawa Tengah. Jika pertandingan dibatalkan, lanjut dia, Persiwa akan mendapat sanksi dari PSSI. Untuk itulah manajemen langsung mencari alternatif lain. "Jadi kami harus cepat cari alternatif stadion. Kemungkinan akan dilaksanakan di Cilacap," jelasnya.

Dari jadwal yang telah ditetapkan Persiwa akan menjamu Persib Bandung pada Ahad, 27 Januari 2019, di Stadion Bima Kota Cirebon, namun batal karena tidak ada izin.

Persiwa menjadikan Kota Cirebon sebagai homebase-nya sejak putaran kedua Liga-2 musim lalu. Tim asal Wamena ini sempat menjamu Madura FC di Stadion Utama Bima pada salah satu laga kandangnya ketika itu.

Saham tim asal Wamena, Papua, itu dikuasai pengusaha asal Cirebon, Subagja Suihan. Sehingga, Cirebon dipilih sebagai kandang Persiwa.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA