Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Atasi Levante, Atletico Mantap di Posisi Kedua

Ahad 13 Jan 2019 21:21 WIB

Red: Israr Itah

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Atletico terpaut dua angka dari pimpinan klasemen sementara Barcelona (40).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atletico Madrid mengamankan tiga poin penuh dalam laga pekan ke-19 La Liga. Los Rojiblancos mengatasi Levante 1-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Ahad (13/1).

Kemenangan itu diraih lewat gol semata wayang yang dicetak oleh Antoine Griezmann lewat titik putih. Berkat kemenangan tersebut, tim besutan Diego Simeone mantap di peringkat kedua dengan mengoleksi 38 poin. Atletico terpaut dua angka dari pimpinan klasemen sementara Barcelona (40), yang baru akan berlaga pada Senin (14/1) dini hari WIB. Sedangkan posisi Levante (23) melorot ke urutan ke-11 dan bisa turun lebih jauh lagi jika para pesaingnya meraih hasil positif.

Atletico tampil dominan sepanjang laga namun harus kehilangan bek tengah Stefan Savic saat pertandingan baru berlangsung sembilan menit karena cedera. Posisinya digantikan oleh Jose Gimenez.

Griezmann sempat berpeluang membawa Atletico unggul lebih awal namun ia gagal menuntaskan peluang jarak dekat atas umpan Angel Correa. Semenit jelang waktu normal babak pertama usai Griezmann kembali memperoleh peluang lewat bola muntah hasil sapuan tendangan bebas. Akan tetapi, sepakan kerasnya masih bisa dihalau Campana.

Pada menit ke-56 Thomas Partey berhasil meloloskan diri di sisi kiri sebelum menusuk ke dalam kotak penalti. Ia melepaskan umpan tarik yang berusaha dihalau oleh Nikola Vukcevic namun bola mengenai tangannya dan wasit segera menunjuk titik putih. Griezmann yang menghadapi bola dengan dingin melepaskan tendangan menghujam ke sudut kanan atas gawang yang dikawal kiper Andre Oier.

Tim tamu akhirnya menebar ancaman di depan gawang Atletico pada menit ke-70. Jose Luis Morales berhasil melakukan tususan dan melepaskan tembakan keras yang masih tepat mengarah ke kiper Jan Oblak. Bola muntah jatuh ke ruang tembak Enis Bardhi, namun penyelesaiannya melambung tinggi di atas mistar gawang.

Tiga menit jelang waktu normal usai, Atletico berpeluang untuk menambah keunggulan. Akan tetapi, keputusan egois pemain pengganti Thomas Lemar untuk mengecoh Oier ketimbang mengirimkan bola kepada Griezmann hanya berbuah kegagalan.

Beruntung bagi Atletico, kendati Lemar gagal mencetak gol, kemenangan 1-0 atas Levante berhasil diamankan hingga peluit panjang tanda laga rampung terdengar.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Santiago Arias, Stefan Savic (Jose Gimenez), Diego Godin, Juanfran; Koke, Thomas Partey, Rodri Hernandez, Vitolo (Nikola Kalinic); Angel Correa (Thomas Lemar), Antoine Griezmann

Pelatih: Diego Simeone

Levante (3-5-2): Andre Oier; Erick Cabaco, Rober, Chema (Coke); Jason, Campana, Nikola Vukcevic (Ruben Rochina), Enis Bardhi, Tono; Roger Marti (Borja Mayoral), Jose Luis Morales

Pelatih: Paco Lopez

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA