Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Bekap Bournemouth, Everton Kembali ke Jalur Kemenangan

Ahad 13 Jan 2019 23:45 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Everton (biru) berebut bola dengan pemain Bournemouth dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Ahad (13/1).

Para pemain Everton (biru) berebut bola dengan pemain Bournemouth dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Ahad (13/1).

Foto: Peter Byrne/PA via AP
Sundulan Kurt Zouma dan gol telat Dominic Calvert-Lewin cukup bagi the Toffees.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Everton menghindari kekalahan ketiga berturut-turut di Liga Primer Inggris dengan menaklukkan Bournemouth 2-0 di Goodison Park, Liverpool, Ahad (13/1). Sundulan Kurt Zouma dan gol telat Dominic Calvert-Lewin cukup bagi the Toffees mengamankan tiga angka.

Hasil ini membuat Everton naik ke posisi 10 dengan nilai 30. Adapun Bournemouth tertahan di peringkat 12 dengan nilai 27 dari 22 laga, hanya terpisah sembilan poin dari zona degradasi.

Bournemouth sebenarnya sempat membuat pendukung tuan rumah berdebar pada babak pertama. Tapi Everton membaik pada paruh kedua untuk mendikte tamunya.

Bournemouth mendominasi 25 menit pertama dan seharusnya bisa unggul lewat striker muda Wales, David Brooks. Ia melepaskan tembakan ke arah tiang pada menit ke-14 setelah mendapatkan operan oleh Junior Stanislas. Sementara Stanislas sendiri hampir membuat malu kiper Inggris Jordan Pickford dengan tendangan bebasnya.

Bournemouth juga memiliki dua permintaan penalti yang diabaikan sebelum Everton secara perlahan bangkit. Bola sundulan Michael Keane hanya mengenai mistar gawang sesaat sebelum turun minum.

Tuan rumah memimpin pada upaya kedua mereka tepat sasaran pada menit ke-61. Lucas Digne melakukannya dengan baik untuk menjaga bola dalam permainan dan umpan silangnya disambut dengan kuat oleh bek Zouma untuk gol pembuka Everton. Ini gol pertamanya sejak bergabung dengan status pinjaman dari Chelsea. Gol kedua Everton pada injury time laga disarangkan dengan baik oleh Calvert-Lewin setelah kerja keras Ademola Lookman.

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA