Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Menang Atas Spurs, De Gea: Ini MU yang Sesungguhnya

Senin 14 Jan 2019 02:11 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan

David De Gea

David De Gea

Foto: EPA/Peter Powell
De Gea tampil impresif mengamankan gawang MU dari serangan pemain Spurs.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- David De Gea tampil impresif kala Manchester United mengalahkan Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-22 Liga Primer Inggris, di Stadion Wembley, Ahad (13/1) dini hari WIB. Setan Merah menang dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak Marcus Rashford.

Namun, bintang kemenangan United sesungguhnya adalah kiper asal Spanyol, David De Gea. Di laga itu, De Gea memang tampil impresif, terutama pada babak kedua. Berbagai peluang yang diperoleh para penggawa Spurs berhasil dipatahkan oleh eks kiper Atletico Madrid tersebut.

Dalam laga yang digelar di Stadion Wembley itu, De Gea tercatat melakukan 11 penyelamatan penting. Ini menjadi catatan penyelamatan tertinggi yang pernah dilakukan De Gea dalam suatu laga tanpa kebobolan di kancah Liga Primer Inggris.

Kiper berusia 28 tahun itu mengakui, pada babak pertama laga tersebut, timnya memang mampu menguasai permainan. Namun, pada babak kedua, justru Spurs yang berhasil menguasai pertandingan.

''Tapi setelah berhasil melakukan dua penyelamatan di babak kedua, saya mulai kian percaya diri. Saya tidak ingat telah melakukan begitu banyak penyelamatan. Jadi, saya tidak bisa memilih mana penyelamatan terbaik yang saya lakukan di laga tersebut,'' ujar De Gea kepada Sky Sports, seusai laga tersebut.

Kemenangan ini membawa United memperpanjang rekor kemenangan beruntun dalam enam laga terakhir di semua ajang. Hal ini jauh berbeda pada paruh pertama musim ini, kala United kerap kehilangan poin penting hingga akhirnya gagal bersaing di empat besar klasemen sementara. Kehadiran Ole Gunnar Solskjaer, kata De Gea, menjadi salah satu faktor dalam peningkatan performa United. De Gea menyebut, saat ini, United jauh lebih kuat dan kembali menemukan identitas aslinya sebagai salah satu tim besar di Liga Primer Inggris.

''Manajer membawa kebahagian tersendiri di skuat ini. Para pemain bermain dengan sangat baik, dan tim ini kian bertambah kuat. Inilah Manchester United yang sesungguhnya,'' tutur kiper kelahiran Madrid tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA