Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Mengapa Solari Cadangkan Isco dan Marcelo? Ini Jawabannya

Senin 14 Jan 2019 09:20 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Santiago Solari

Santiago Solari

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Solari menegaskan, apapun keputusannya didasarkan pada kebutuhan tim.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Real Madrid kembali ke jalur kemenangan pada ajang La Liga Spanyol. Madrid baru saja menundukkan tuan rumah Real Betis 2-1 di Estadio Benito Villamarin, Sevilla, Senin (14/1) dini hari WIB.

Kendati meraih hasil positif, kamar ganti El Real terus diterpa rumor tak sedap. Pelatih Madrid Santiago Solari dikabarkan memiliki hubungan kurang harmonis dengan sejumlah pemainnya.

Selain Isco, nama Marcelo disebut-sebut sedang berseteru dengan Solari. Bek 30 tahun asal Brasil itu hanya menghiasi bangku cadangan di markas Betis.

Sang juru taktik membantah kabar miring tersebut. Solari menegaskan, apapun keputusannya didasarkan pada hal taktikal.

"Saya harus membuat keputusan pada saat-saat tertentu. Kami memiliki beberapa pemain yang cedera, jadi saya harus mencari solusi untuk memenangkan pertandingan," kata arsitek tim berkebangsaan Argentina, dikutip dari Marca.

photo
Isco membawa bola.


Solari menerangkan, Madrid bermain di tiga kompetisi. Sehingga rotasi sangat diperlukan.

Menurut Solari, ia hanya melakukan yang terbaik untuk kepentingan tim. Ia merasa telah bertindak profesional dalam kapasitasnya sebagai pelatih. "Saya tidak memiliki masalah pribadi dengan siapa pun," ujarnya menegaskan.

Selepas pertandingan tersebut, Los Blancos berada di posisi empat klasemen sementara La Liga. Dengan mengantongi 33 poin, Madrid tertinggal 10 poin di belakang Barcelona di singgasana sementara La Liga.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA