Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Bos KTM tak Berikan Wildcard untuk Pedrosa

Senin 14 Jan 2019 14:20 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto

Daniel Pedrosa

Daniel Pedrosa

Foto: firmandj
KTM untuk pertama kalinya akan menurunkan empat pembalap musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Motorsport ktm , Pit Beirer, memastikan pabrikan tak akan memberikan wildcard untuk Dani pedrosa di MotoGP musim ini. Ia menghormati keputusan mantan pembalap Repsol Honda tersebut yang berhenti dari balapan.

" dani pedrosa tak berencana balapan lagi. Kami juga tak mengkhususkan wildcard tahun ini. Namun, itu mungkin diberikan di GP Spielberg untuk Mika Kallio misalnya," kata Beirer, dilansir dari Speedweek, akhir pekan lalu.

KTM untuk pertama kalinya akan menurunkan empat pembalap musim ini. Dua untuk pabrikan utama, Red Bull Factory, yaitu Johann Zarco dan Pol Espagaro, sedangkan dua lagi untuk tim satelit Red Bull Tech-3, Miguel Oliveira dan Hafizh Syahrin.

Beirer memastikan jika pembalap reguler cedera, Kallio akan menggantikannya, bukan Pedrosa. KTM tak akan memaksa Pedrosa untuk turun balapan sebab keputusan Pedrosa sangat dimengerti dan dihormati. "Jika dia sudah mengatakan tak akan balapan, buat apa dia mengambil wildcard tahun ini? Keputusan Dani benar-benar dapat kami mengerti. Hasil balapan musim ini harus dimaksimalkan dari empat pembalap yang ada," katanya.

Kallio sejauh ini telah menjadi pembalap penguji KTM setidaknya 30-35 kali setahun. Ia juga menjadi pembalap pengganti lima kali pada musim kemarin.
Tahun ini Kallio bermitra dengan Pedrosa. Pedrosa akan menguji motor KTM setidaknya selama 20 hari pada tahun ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA