Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Son Heung-min Perkuat Korsel Usai Hadapi MU

Senin 14 Jan 2019 20:29 WIB

Red: Didi Purwadi

Son Heung-min

Son Heung-min

Foto: EPA-EFE/GERRY PENNY
Spurs sebelumnya izinkan Son ikut Asian Games 2018 yang tidak masuk kalender FIFA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang sepak bola Korea Selatan, Son Heung-min, telah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (14/1) waktu setempat. Kehadirannya akan menambah kekuatan tim nasonal negaranya pada ajang Piala Asia 2019.

Seperti dikutip dari laman resmi AFC, pemain Tottenham Hotspur itu tiba sehari setelah tampil memperkuat klubnya melawan Manchester United di laga Liga Primer Inggris. Son tidak bisa mengikuti dua laga pertama Korsel melawan Filipina dan Kirgizstan, karena ada perjanjian antara klub Tottenham Hotspur dan Asosiasi Sepak Bola Korsel.

Spurs sebelumnya mengizinkan Son ikut Asian Games 2018 yang tidak masuk kalender FIFA. Tapi, syaratnya yakni ia baru bisa tampil mulai pertandingan ketiga untuk Piala Asia 2019.

Pemain berusia 26 tahun itu diharapkan sudah dapat tampil pada pertandingan terakhir grup C melawan Cina di Abu Dhabi pada Rabu. Sebelumnya pelatih timnas Korsel, Paulo Bento, mengharapkan kehadiran Son dapat mempertajam lini serang tim berjuluk Ksatria Taeguk tersebut.

Pada dua pertandingan pertama tanpa Son, Korea Selatan hanya menangi tipis 1-0 melawan tim berperingkat jauh di bawahnya yakni Filipina dan Kirgizstan. Pada Piala Asia 2019, Korsel menargetkan dapat meriah juara untuk pertama kalinya sejak 1960.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA