Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

'Solari Bunuh Karakter Isco'

Selasa 15 Jan 2019 19:43 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah

Isco

Isco

Foto: EPA/Vassil Donev
Costa tidak menampik wewenang menentukan starting line-up ada pada Solari.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih Real Madrid Santiago Solari kembali tidak melirik Isco sebagai pemain yang dapat mengubah ritme permainan. Solari menurunkan pemain muda Dani Ceballos untuk menjadi penentu kemenangan saat mereka susah payah mengalahkan tuan rumah Real Betis kemarin. 

Baca Juga

Isco yang merupakan pemain yang tak tergantikan di masa-masa pelatih sebelumnya, hanya jadi penonton sepanjang laga.  Menurut sahabat Isco, Aitor Costa, Solari telah membunuh karakter Isco baik di internal maupun di hadapan publik. 

"Solari membunuh karakter Isco. Anda membunuh sepak bola," kata Costa, dikutip dari Marca, Selasa (15/1).

Costa tidak menampik wewenang menentukan starting line-up ada pada Solari. Sebab, arsitek asal Argentina itu didaulat sebagai pelatih kepala menggantikan Julen Lopetegui. Tapi, menurut Costa, tidak memberikan sahabatnya kesempatan membuktikan diri juga keterlaluan. Ia menilai, semua orang tahu Isco pemain yang masih dibutuhkan Madrid.

Menjadi langganan bangku cadangan sejak kehadiran Solari membuat nama Isco tidak berhenti jadi bahan pembicaraan di bursa transfer. Pemain timnas Spanyol itu diincar Arsenal, Chelsea dan Juventus. Isco juga dilaporkan sangat ingin hengkang karena ia gerah hanya jadi penghangat bangku cadangan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA