Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Madura United Rekrut Top Skorer Liga 1 Musim Lalu

Rabu 16 Jan 2019 14:40 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Aleksandar Rakic

Aleksandar Rakic

Foto: Instagram PS Tira
Musim lalu, pencetak gol terbanyak Madura United adalah bek.

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Madura United terus berbenah jelang Liga 1 Indonesia musim 2019 bergulir. Manajemen Laskar Sapeh Kerab baru saja mendapatkan penyerang berkualitas.

Dia adalah Aleksandar Rakic. Musim lalu, striker 31 tahun itu berstatus top skorer kompetisi terelite Tanah Air dengan sumbangsih 21 gol untuk PS Tira.

"Sudah selesai penandatanganan kontrak Aleksandar Rakic. Kalau tidak ada halangan antara Kamis atau Jumat, dia sudah bergabung dalam latihan," kata manajer Madura United, Haruna Soemitro, dikutip dari situs remi Liga Indonesia, Rabu (16/1).

Klub yang bermarkas di Gelora Ratu Pamelingan Stadium itu membuat gebrakan penting. Pasalnya, Rakic diminati banyak tim.

Pada akhirnya, bomber yang pernah merumput di Liga Armenia ini memilih Madura United. Kubu Sapeh Kerab berharap ketajaman Rakic tetap terjaga.

"Musim kemarin Madura United sangat kekurangan di posisi striker. Bahkan pencetak gol terbanyak tim ini kemarin adalah bek," ujar Haruna membeberkan alasan utama di balik transfer ini.

Musim 2018, klub kebanggaan Pulau Madura itu finis di peringkat kedelapan klasemen akhir Liga 1. Dengan adanya mesin gol anyar, tim polesan Dejan Antonic diprediksi mampu bersaing di papan atas.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA