Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Ini Alasan Gattuso Mencadangkan Higuain Saat Lawan Juventus

Kamis 17 Jan 2019 09:05 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Higuain dispekulasikan akan meninggalkan AC Milan.

Higuain dispekulasikan akan meninggalkan AC Milan.

Foto: republika
Menurut Gattuso, AC Milan masih memiliki 25 pemain lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mengungkapkan alasannya tak memainkan Gonzalo Higuain sejak awal. Hal itu menjadi pembicaraan menyusul spekulasi keinginan penyerang asal Argentina itu untuk pindah ke Chelsea.

Selain itu, mantan striker Juventus tersebut tidak ikut dalam sesi foto tim dengan Pangeran Saudi Abdilaziz bin Turki Al-Faisal, usai kemenangan Juventus 1-0. Gattuso mengatakan, Higuain mengalami demam jelang pertandingan dan bukan karena isu kepergiannya. Higuain masuk ke lapangan saat pertandingan tersisa 20 menit.

"Saat ini dia tidak beruntung. Dia punya demam yang buruk tadi malam. Kami telah melakukan segalanya. Tapi dia tidak bisa bermain lama. Jadi kami lebih baik memilih pemain yang lebih bugar," kata Gattuso dikutip dari FourFourTwo, Kamis (17/1).

Menurut Gattuso, keputusan mencadangkan Higuain mungkin terlihat seperti bercanda. Tapi, ia menegaskan demam menjadi masalah utama. Ketidakhadiran mantan pemain Napoli tersebut dalam sesi foto bersama Pangeran Saudi juga karena ada kekhawatiran virusnya menyebar ke pemain lain. "Jadi itu keputusan saya," ucapnya.

Gattuso juga enggan memikirkan soal kepindahan Higuain ke Chelsea, sebab Milan memiliki 25 pemain. Sehingga, kehilangan satu pemain tak akan mempengaruhi klub. Apalagi, Higuain sebenarnya tengah menjalani masa pinjaman jangka panjang, bukan pemain permanen di Milan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA