Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Hadapi Levante, Valverde Berharap Bantuan Penggemar Barca

Kamis 17 Jan 2019 16:50 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

 Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Tuan rumah wajib menang minimal dengan skor 1-0 jika ingin lolos ke babak berikutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona memiliki agenda penting di depan mata. Barca akan menjamu Levante pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Jumat (18/1) dini hari WIB. 

Baca Juga

Tuan rumah wajib menang minimal dengan skor 1-0 jika ingin lolos ke babak berikutnya. Pada leg pertama di markas lawan, Raksasa Katalan takluk 1-2.

"Kami berharap akan ada suasana baik di stadion, dan para penggemar membantu kami di saat-saat sulit," kata pelatih Blaugrana, Ernesto Valverde, dikutip dari Marca, Kamis (17/1).

Pada pertemuan pertama, Valverde banyak menyimpan pilar andalannya. Mereka yang tidak bermain di antaranya Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Pique, Marc Andre ter Stegen, dan Ivan Rakitic.

Sepertinya, sulit bagi sang juru taktik menerapkan kebijakan rotasi kali ini. Sebab Barca butuh kualitas terbaik demi membalikkan keadaan.

"Pertandingan kedua selalu menentukan. Kami harus menempatkan tim sebaik mungkin untuk menjaga peluang lolos," ujar Valverde.

Pada kesemapatan serupa, ia ditanya tentang kebijakan transfer Barcelona kali ini. Raksasa Katalan dikaitkan dengan sejumlah nama di lini depan, di antaranya penyerang Girona, Crishtian Stuani. 

Valverde membantah hal itu. Ia menegaskan skuat yang ada ditambah amunisi dari Barcelona B, sudah cukup untuknya menjalani sisa musim 2018/2019.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA