Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Hansamu Yama Ikuti Latihan Perdana Bersama Persebaya

Ahad 20 Jan 2019 05:05 WIB

Red: Endro Yuwanto

Hansamu Yama (atas) berebut bola dengan pesepak bola Thailand Nurul Sriyankem dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11)

Hansamu Yama (atas) berebut bola dengan pesepak bola Thailand Nurul Sriyankem dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11)

Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara
Bek berusia 24 tahun itu tak mempermasalahkan proses adaptasi di tim barunya.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Hansamu Yama Pranata mengikuti latihan perdana bersama tim barunya, Persebaya Surabaya, di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (18/1). Dipimpin asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, Hansamu yang juga kaptem timnas Indonesia tersebut terlihat semangat dan berupaya tampil semaksimal mungkin menyelesaikan porsi latihan yang diberikan.

"Meski baru pertama di sini, tapi saya nyaman dan menikmati latihan bersama teman-teman satu tim," ujar Hansamu ditemui usai berlatih.

Bek berusia 24 tahun itu juga tak mempermasalahkan proses adaptasi di tim barunya. Termasuk kerja sama dengan pemain junior hingga dari segi cuaca yang berbeda dengan Banjarmasin.

Hansamu Yama sejak 2014 tercatat sebagai pemain Barito Putera dan menjadi pemain belakang tak tergantikan di posisinya meski usianya terbilang muda. "Saya akui belum maksimal berlatih hari ini karena baru libur panjang. Tapi yang pasti, saya semangat dan siap membantu Persebaya meraih hasil terbaik," ujar pemain kelahiran Mojokerto, Jawa Timur tersebut.

Disinggung kesiapannya bermain di babak 32 besar Piala Indonesia menghadapi Persinga Ngawi pada Selasa (22/1), mantan bek timnas U-19 yang mengantarkan Indonesia juara Piala AFF tahun 2013 itu menegaskan siap bertanding. "Kalau diberi tugas main maka saya siap. Meski lawannya Liga 3, tapi Persinga tim yang bagus dan kami tak boleh meremehkan," katanya.

Hansamu resmi menjadi pemain Persebaya setelah menandatangani kontrak pada Rabu (16/1). Sementara itu, pemain Persebaya Irfan Jaya senang dan bangga bisa bermain satu tim dengan Hansamu Yama yang juga rekannya di timnas karena memiliki kualitas, terutama di posisi bertahan. "Kehadiran Hansamu sangat ditunggu dan semoga bisa menambah kekuatan Persebaya di Piala Indonesia maupun Liga 1 musim mendatang," kata pemain timnas Indonesia tersebut.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA