Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Kontra Yordania, Vietnam Tetap Optimistis Menang

Sabtu 19 Jan 2019 16:18 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Timnas Vietnam di ajang Piala Asia 2019.

Pemain Timnas Vietnam di ajang Piala Asia 2019.

Foto: EPA-EFE/Ali Haider
Kedua belah pihak sebelumnya pernah bertemu dengan dua laga berakhir imbang.

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI -- Pelatih tim nasional (timnas) Vietnam Park Hang-seo menegaskan timnya mampu melangkah ke babak selanjutnya di Piala Asia 2019. Vietnam pun menatap dengan optimistis laga melawan timnas Yordania di Stadion Rashid Al-Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Ahad (20/1).

Sebanyak 12 tim telah memastikan tempat ke babak 16 besar. Empat tiket di antaranya diperebutkan oleh peringkat tiga terbaik termasuk Vietnam.

"Vietnam pantas mendapat tempat di babak sistem gugur dan kami harus bangga bahwa kami berhasil. Jalan kami tidak akan mudah tetapi kami tahu harus berjuang keras," ujar Park dikutip Vietnam News, Sabtu (19/1).

Park mengakui partai melawan Yordania tak akan jadi laga yang mudah dilalui. Tetapi, ia mengingatkan pasukannya untuk terus berjuang dan berusaha keras agar bisa bersaing selama pertandingan berjalan.

Kedua belah pihak sebelumnya pernah bertemu dengan dua laga berakhir imbang. Pertama pada Juni 2017 laga berkesudahan 0-0. Sembilan bulan kemudian keduanya bertemu dan kembali mencatat hasil imbang 1-1.

"Saya pun percaya bahwa para pemain kami dalam kondisi yang sangat baik. Mereka mungkin tidak lebih baik dari Yordania tetapi ini adalah fase knock-out jadi apa pun bisa terjadi. Jika kami beruntung kami bisa menang," sambung Park.

Vietnam mengakhiri babak penyisihan Grup D di posisi tiga klasemen dengan perolehan tiga poin dengan sekali menang, sekali imbang, dan dua kekalahan. Sedangkan, Yordania sukses menjadi penguasa Grup B dengan finis di urutan pertama dengan nilai tujuh poin.

https://vietnamnews.vn/sports/484066/viet-nam-can-go-through-at-asian-cup-said-park.html#GEpug17uQEfjCfjD.97

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA