Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Mourinho Mengaku Sudah Tolak Tiga Tawaran Pekerjaan

Ahad 20 Jan 2019 06:24 WIB

Red: Israr Itah

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: AP Photo/Dave Thompson
Ia menyatakan akan menganalisis berbagai hal terkait pekerjaannya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pelatih Manchester United Jose Mourinho mengaku dia telah menolak tiga tawaran pekerjaan sejak dipecat manajemen Iblis Merah, bulan lalu. Ia mengatakan, senang mengulur waktu sebelum mengambil tantangan berikutnya.

Ini ia ungkapkan di sela tugasnya sebagai pundit di beIN Sports selama Piala Asia, Sabtu (19/1). "Saya senang dengan tiga minggu ini, saya senang dengan pengalaman ini dan saya akan memiliki pengalaman lain yang biasanya tidak bisa saya miliki," kata Mourinho, dilansir Reuters."Tapi saya kenal saya, dan saya tahu pada akhir Maret saya akan berjuang dengan kebahagiaan saya.

Ia menyatakan akan menganalisis berbagai hal terkait pekerjaannya. Walau mengaku tidak suka membicarakannya, Mourinho mengungkapkan ia sudah menolak tiga tawaran pekerjaan selepas keluar dari Old Trafford. "Karena saya merasa bukan itu yang saya inginkan, jadi saya akan tenang dalam hal ini. Semakin banyak waktu yang saya miliki, semakin baik saya dapat mempersiapkan. Yang berikutnya harus menjadi sesuatu yang membuat saya bahagia dengan tantangan," tegasnya.

Ia mencontohkan saat menerima tawaran melatih Inter Milan pada 2008. "Kedatangan saya di Inter sempurna," katanya. "Saya meninggalkan Chelsea pada November dan pada akhir Februari saya menandatangani kontak saya di Inter."

Dari Februari hingga Juni, ia mempersiapkan segalanya. Dalam empat bulan itu, ia belajar Bahasa Italia, mempelajari klub dan lawan serta liga. Alhasil saat perkenalan ke publik, ia sudah piawai berbahasa Italia.

"Waktu saya tanpa pekerjaan di sepak bola saya siapkan untuk yang berikutnya," tegasnya.

Dalam kesempatan ini Mourinho ditanyakan banyak hal, salah satunya hubungannya yang buruk dengan sejumlah pemain MU. Ia sempat terlihat tersinggung, tapi kemudian menguasai keadaan dan memberikan sejumlah jawaban khasnya dengan gamblang. 

"Ini tak ada dalam kontrak (menjadi pundit)," kata dia diiringi senyum kecil yang membuat rekan-rekan pundit dan presenter beIN Sports yang bertanya kepadanya tertawa. 

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA