Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

PS Tira Tambah Dua Pemain Asing

Ahad 20 Jan 2019 13:50 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Presiden Direktur PS Tira Bimo Wirjasoekarta (tengah) bersama Ciro Alves (kedua kanan) dan Khursed Beknazarov (kedua kiri) seusai penandatanganan kontrak di Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu (19/1) malam WIB.

Presiden Direktur PS Tira Bimo Wirjasoekarta (tengah) bersama Ciro Alves (kedua kanan) dan Khursed Beknazarov (kedua kiri) seusai penandatanganan kontrak di Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu (19/1) malam WIB.

Foto: DOK PS TIRA
Salah satu pemain baru berpredikat sebagai bek terbaik Tajikistan tahun lalu.

JAKARTA -- PS Tira mengumumkan perekrutan dua penggawa asing, Ciro Alves dan Khursed Beknazarov untuk menambah kekuatan tim menghadapi musim baru. Pengumuman ini dilakukan dalam kegiatan penandatanganan kontrak keduanya di Hotel Borobudur, Jakarta,  tadi malam WIB.

Presiden Direktur PS Tira Bimo Wirjasoekarta menjelaskan, Alves dan Beknazarov punya kriteria yang dibutuhkan untuk melengkapi skuat the Army. Alves merupakan pemain yang bisa ditempatkan di area depan untuk pos manapun. Kemudian Beknazarov, defender berkebangsaan Tajikistan ini telah terbukti piawai dalam mengawal area pertahanan.

"Perekrutan keduanya sesuai rekomendasi Head Coach (Rahmad Darmawan) karena tentunya pelatih yg mengetahui karakter pemain yang dibutuhkan Tim. Namun demikian, kami juga telah mengamati profil keduanya," kata Bimo di lokasi.

Bimo mengungkapkan, Alves merupakan pemain asal Brasil yang punya pengalaman berkarier di Liga 1 Thailand. Adapun Beknazarov yang bermain di Liga Tajikistan berhasil meraih predikat bek terbaik tahun lalu.

"Untuk itu saya harap keduanya dapat memberikan kontribusi besar untuk tim agar bisa mencapai target finis di posisi lima besar klasemen akhir Liga 1 2019," ujar Bimo.

Rahmad Darmawan menambahkan, Alves dan Beknazarov merupakan pemain yang istimewa. Coach RD, demikian ia biasa disapa mengatakan, selain andal di beberapa posisi, Alves juga mumpuni secara teknik dan kecepatan.

"Visi Alves dalam membuat umpan penghasil gol juga sangat baik. Pengalaman dia di Thailand semakin menambah keyakinan kami untuk merekrutnya," tegas RD dalam kesempatan yang sama.

RD melanjutkan, adapun Beknazarov, pemain berusia 24 tahun itu tak cuma andal dalam menggalang benteng pertahanan. Menurut RD, Beknazarov juga punya kemampuan yang sangat baik dalam membantu tim membangun serangan.

"Dia bisa dilibatkan dalam skema build up serangan, ini tentu poin plus apalagi dia juga terpilih sebagai bek terbaik di negaranya," kata RD.

Alves sangat bersemangat untuk segera memulai debut bersama PS Tira. Agen sang pemain, Basya mengatakan, Alves siap menunjukkan kemampuan terbaik. "Mereka tentu ingin memberikan yang terbaik. Mereka lihat permainan di Indonesia memang cukup keras. Untuk Alves sudah paham strategi (pola permainan sepak bola Asia Tenggara) karena pernah main di Thailand," kata Basya dalam kesempatan yang sama.

Dengan kedatangan Alves dan Beknazarov, PS Tira baru menuntaskan perekrutan dua slot pemain asing non-Asia dan satu penggawa Asia. PS Tira masih menyisakan satu nama pemain asing non-Asia yang perekrutannya akan diumumkan dalam waktu dekat. Sebelumnya, PS Tira mendatangkan mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) berkebangsaan Prancis, Loris Arnaud untuk mengisi posisi ujung tombak tim.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA