Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Menang dari Huddersfiled, City Kembali Tempel Liverpool

Ahad 20 Jan 2019 22:33 WIB

Red: Bayu Hermawan

Leroy Sane (kanan) seusai mencetak gol pembuka Manchester City ke gawang Fulham.

Leroy Sane (kanan) seusai mencetak gol pembuka Manchester City ke gawang Fulham.

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Manchester City membungkam tuan rumah dengan skor 3-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City tampil perkasa kala menghadapi Huddersfield Town F.C di Stadion John Smith's, West Yorkshire, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (20/1) malam WIB. Melakoni laga 'wajib menang', Manchester City membungkam tuan rumah dengan skor 0-3.

Dengan kemenangan ini, The Citizens berhasil kembali menempel Liverpool di puncak klasemen sementara. City mengantongi 56 poin dan terpaut empat poin dari pimpinan klasemen.

City langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal babak pertama. Aguero, Sterling dan Sane membuat lini pertahanan Huddersfield harus bekerja keras. Gol pertama untuk City tercipta pada menit ke-18.  Danilo melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti ke arah gawang. Meski sempat membentur pemain belakang Huddersfield, namun bola tetap masuk ke dalam gawang.

City unggul 1-0. Tertinggal satu gol, Hudderfield yang mencoba bangkit dan menyerang. Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan tercipta.

Tak mau membuang peluang, City langsung menggebrak pada babak kedua. Gol kedua City tercipta pada menit ke-54 melalui Raheem Sterling. Gol berawal dari pergerakan De Bruyne yang mengirimkan umpan ke Sane. Sane kemudian mengirimkan bola ke Sterling yang tidak terjaga. Pemain timnas Inggris itu pun menceploskan bola melalui sundulan.

Tak Butuh waktu lama, City kembali mencetak gol ketiga pada menit ke-58. Kali ini, Sane yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah memanfaatkan assist dari Aguero. Hingga babak kedua berakhir, tidak ada lagi tambahan gol dan City berhasil meraih tiga poin dari kandang lawan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA