Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Milan ke Empat Besar Setelah Taklukkan Genoa

Selasa 22 Jan 2019 03:44 WIB

Red: Israr Itah

Pemain AC Milan Fabio Borini (kanan) saat menjebol gawang Genoa.

Pemain AC Milan Fabio Borini (kanan) saat menjebol gawang Genoa.

Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Rossoneri ke peringkat empat dengan 34 poin, melompati Roma (33) dan Lazio (32).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua gol dari Fabio Borini dan Suso membawa AC Milan memetik kemenangan 2-0 atas Genoa di Luigi Ferraris, Senin (21/1). Hasil laga pekan ke-20 Serie A tersebut mendongkrak posisi Rossoneri ke peringkat empat dengan koleksi 34 poin, melompati Roma (33) dan Lazio (32).

Milan bermain tanpa striker Gonzalo Higuain yang dipandang sang pelatih Gennaro Gattuso tidak siap untuk laga melawan Genoa. Gattuso juga terkena sanksi karena menghina wasit setelah Milan kalah dari Juventus di Piala Super Italia, tengah pekan lalu. Tapi dua kendala ini tak menghalangi langkah Iblis Merah memetik kemenangan.

Borini memecah kebuntuan Milan pada menit ke-72 ketika lepas dari penjagaan pemain Genoa di depan gawang. Ia meneruskan bola operan Andrea Conti untuk membuka skor.

Suso memperbesar keunggulan Milan menjadi 2-0 pada menit ke-83. Ia memanfaatkan umpan terobos Patrick Cutrone untuk melesakkan bola ke pojok kiri gawang Genoa.

Kiper Gianluigi Donnaruma keluar sebagai pahlawan bagi Milan dengan membuat sejumlah penyelamatan gemilang dari gempuran pemain tim tuan rumag.

Walaupun Milan menguasai permainan dengan presentasi 62 persen penguasaan bola, Genoa memiliki jumlah tembakan lebih banyak. Total 13 tembakan dilepaskan Genoa berbanding sembilan milik Milan. Donnaruma membuat tujuh kali penyelamatan dari tujuh tembakan ke arah gawang.

Dengan hasil itu, Genoa menelan kekalahan tiga kalinya di kandang pada musim ini. Genoa menempati posisi 14 dengan nilai 20.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA