Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jelang Vs Spurs, Sarri Fokus Perbaiki Mental Pemain Chelsea

Kamis 24 Jan 2019 02:02 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Chelsea tengah dilanda inkonsistensi penampilan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur dalam leg kedua semifinal Piala Liga di Stamford Bridge, Jumat (25/1). Namun Chelsea tengah dilanda inkonsistensi.

Sebab dalam lima laga terakhir, pasukan Maurizio Sarri itu hanya menang dua kali. Terakhir, the Blues kalah oleh Arsenal 0-2 di Liga Primer Inggris. Ini membuat posisi Chelsea di peringkat empat terancam diambil alih Manchester United dan the Gunners.

Sarri usai pertandingan melawan Arsenal mengaku marah dengan buruknya mental Eden Hazard dkk. ''Pendekatan mental kami, bermain lawan tim yang secara mental lebih memiliki determinasi daripada yang kami punya, dan ini sesuatu yang saya tidak dapat terima,'' ujar Sarri, Rabu (23/1).

Masalah mental ini juga diungkapkan Sarri saat timnya dikalahkan Spurs pada pertemuan pertama. Oleh karena itu, Sarri memusatkan perhatiannya pada perbaikan mental para pemainnya agar memiliki determinasi yang tinggi dan mental yang solid.

Padahal, lanjut pelatih asal Italia tersebut, secara taktik dan strategi timnya tidak kalah dengan tim lainnya. Namun faktanya masalah yang muncul dalam skuatnya adalah sulitnya memberikan motivasi kepada para penggawa the Blues. ''Saat Anda melihat pertandingan seperti ini, saat satu tim memiliki determinasi yang lebih dari tim lainnya, kami benar-benar tidak bisa bicara taktik,'' kata Sarri.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA