Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Sarri: Higuain Segera Bergabung dengan Chelsea

Kamis 24 Jan 2019 04:04 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain

Foto: EPA-EFE/Julien Warnand
Ia memastikan Higuain adalah penyerang terbaik sepanjang kariernya melatih klub.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Maurizio Sarri memastikan Gonzalo Higuain akan bergabung dengan the Blues. Namun, Higuain kemungkinan masih belum bisa tampil dalam debutnya saat Chelsea berjumpa dengan Tottenham Hotspur dalam semifinal Piala Liga tengah pekan ini.

''Kami percaya dia (Higuain) akan menandatangai kontrak hari ini. Saya berharap dia akan mulai mencetak gol untuk kami,'' kata Sarri dikutip dari Football-Italia, Rabu (23/1).

Menurut Sarri, yang juga mantan pelatihnya di Napoli, Higuain merupakan striker yang sangat kuat, khususnya di musim pertamanya bersama Partenopei. Keduanya sama-sama pernah membela Napoli beberapa musim lalu.

Sarri menyatakan, pemain pinjaman dari Juventus tersebut melakukan pekerjaannya dengan baik. Ia pun memastikan Higuain adalah penyerang terbaik sepanjang kariernya melatih klub.

photo
Maurizio Sarri


Sarri menambahkan, Higuain punya pengalaman yang mumpuni untuk memberikan kontribusi di Stamford Bridge. Walaupun, pelatih asal Italia itu juga tahu bahwa penyerang berusia 31 tahun itu sedang mengalami masa sulit. ''Tapi kami berharap dia dapat kembali ke performa terbaiknya,'' ujar dia.

Sarri mengatakan, ia harus bicara dengan dokter dan klub apakah Higuain bisa tampil melawan Spurs. Apalagi, ia belum bertemu dengan Higuain yang sudah berada di London untuk menjalani tes medis.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA