Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Hijrah ke Marseille, Balotelli Berharap Temukan Ketajaman

Kamis 24 Jan 2019 00:02 WIB

Red: Israr Itah

Mario Balotelli.

Mario Balotelli.

Foto: EPA/Ian Langsdon
Ia akan menjalani kontrak enam bulan di Marseille.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Striker Italia Mario Balotelli berharap menemukan kembali ketajamannya di depan gawang dengan bergabung ke Olympique de Marseille dari Nice pada Rabu (23/1). Ia akan menjalani kontrak enam bulan di Marseille dengan biaya dilaporkan sebesar 3 juta euro. Balotelli mengakhiri kontrak di Nice dengan kesepakatan bersama.

Pemain 28 tahun, yang pernah bermain untuk Inter Milan, AC Milan, Manchester City dan Liverpool, belum mencetak gol di liga musim ini. Padahal sebelumnya ia 33 kali membobol gawang lawan dari 51 pertandingan Ligue 1 selama dua musim.

Marseille berada di peringkat ketujuh klasemen dengan nilai 31. Koleksi angka ini sama dengan Nice di berada di peringkat delapan yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

"Ketika ini terjadi, striker bertanggung jawab atas situasi ini tetapi kadang-kadang ada faktor eksternal. Saya seharusnya pergi pada awal musim, kemudian saya bertahan. Tapi saya akan menebusnya," kata Balotelli dalam konferensi pers, Rabu.

Ditanya apa ambisinya, dia bercanda dengan menyatakan untuk segera menyelesaikan konferensi pers ini, pergi ke pelatihan dan melihat peluang bisa bermain akhir pekan ini.

Marseille menghadapi Lille yang berada di posisi kedua pada Jumat (25/1) waktu setempat atau Sabtu (26/1) dini hari WIB. Tetapi pelatih Rudi Garcia mengatakan Balotelli kemungkinan besar akan turun dari bangku cadangan.

"Dia belum bermain atau berlatih selama sebulan, tidak mungkin melihatnya menjadi starter pada Jumat," kata Garcia kepada wartawan.

"Kami harus menunggu untuk melihat berapa lama dia mencapai 100 persen."

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA